Tampilkan di aplikasi

Studio Sanjunipero, kreatif menjual kanvas template untuk melukis

Tabloid NOVA - Edisi 1698
9 September 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1698

Bantu orang untuk melukis dengan mudah dan indah. Caranya?

NOVA
Anda suka melukis? Saat normal banyak disukai. Selain mengisi ini, kegiatan melukis cukup new kegiatan selama di rumah saja, juga untuk mengusir kebosanan dengan menciptakan pemandangan indah dalam bentuk lukisan. Enaknya, untuk melukis juga tak sulit, karena peralatan lukisan semakin mudah didapat, bahkan dijual online.

Inilah yang ditawarkan Studio Sanjunipero. Lewat marketplace Shopee, toko online milik Steffie Zaoryan ini menjajakan beragam peralatan lukis yang cukup lengkap. Rupanya, tujuan Steffie jualan peralatan lukis karena pengin membantu orang agar lebih mudah melukis dan berkarya. “Aku merasa kalau melukis itu menyenangkan ya. Jadi, aku pengin memberikan orang kemudahan untuk melukis juga. Ya, aku fokus jualan peralatan lukisan. Aku jualan kanvas yang udah ada template,” jelas perempuan asal Medan itu kepada NOVA beberapa waktu lalu.

Bak gayung bersambut, upaya Steffie mendapat respon yang cukup baik. Perempuan berusia 27 tahun ini merasa alat yang dijualnya itu malah semakin banyak dicari sekarang ini. Di toko itu, Steffie menjual beragam peralatan lukis seperti cat, kuas, dan kanvas. Termasuk template kanvas untuk memudahkan pelukis menghasilkan latar lukisan pemandangan yang indah.

Workshop Painting Sebenarnya, sebelum jualan peralatan lukis, Studio Sanjunipero merupakan kelas workshop melukis yang dibuat Steffie pada 2018 di Medan. Ternyata dari kelas itu terlihat antusias orang untuk mau belajar melukis cukup tinggi, tak heran jika setiap diadakan pesertanya selalu ramai. Saat itu, untuk memulai kelas workshop Steffie mengeluarkan modal sekitar Rp15 juta.

Modal itu digunakan untuk membeli peralatan lukis untuk dipakai peserta. “Workshop itu rutin seminggu sekali. Aku mengadakannya di kafé, restoran, atau co-working space. Konsepnya itu paint and wine, jadi melukis sambil menikmati wine,” jelas Steffie.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI