Tampilkan di aplikasi

Aurelie Moeremans, hayati peran karena trauma

Tabloid NOVA - Edisi 1706
2 November 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1706

Tak sengaja mengingat luka lama memang menyakitkan, tetapi Aurelie harus melakukannya demi peran. Sekarang sudah sembuh, kan?

NOVA
Sudah lama mendambakan main film yang berhubungan dengan musik, bikin Aurelie Moeremans tak pikir dua kali saat diajak berlakon di Story of Kale. Apalagi sutradaranya Angga Dwimas Sasongko, yang karya-karyanya juga disukai mantan kekasih Ello ini. Dalam spin-off film Nanti Kita Cerita Hari Ini itu, Aurelie didapuk jadi Dinda. Sosok pujaan hatinya Kale. Sayangnya, karakter yang baru ini dikisahkan punya masa lalu kelam, yakni terjebak dalam hubungan tak sehat dengan mantan kekasihnya.

“Jujur aku suka banget karakter Dinda. Kebetulan karakter Dinda sama aku banyak kesamaan, jadi itu bikin lebih gampang untuk mendalami karakter,” ungkap perempuan bernama lengkap Aurelie Alida Marie Moeremans, saat wawancara virtual dengan NOVA. Sedikit kilas balik, Aurelie ternyata pernah menjadi korban kekerasan pasangan saat usianya masih 18 tahun. Perempuan kelahiran Brussel, Belgia, 8 Agustus 1993 ini pun mengakui terjebak dalam hubungan tak sehat itu dalam waktu cukup lama.

Lantas, demi mendalami peran, Aurelie jadi membuka luka lama, dong? “Film ini cukup membuka trauma aku yang lama. Pas lagi on-set, aduh déjà vu nih. Aku pernah rasain ini. Banyak banget adegan yang membutuhkan emosi luar biasa. Ada beberapa adegan yang mengalami kekerasan sedikitlah,” aku pelantun Gema ini. Rupanya, hal itulah yang dikhawatirkan sang sutradara.

Soalnya, saat proses reading, Aurelie sempat cerita pada Angga bahwa dirinya bisa terkoneksi dengan Dinda karena pernah di posisi yang sama. Namun, saat itu Aurelie percaya dirinya tidak apa-apa. “Ternyata beneran flashback. Kok keinget yang dulu. Padahal aku pikir, aku udah sembuh. Itu kayak sudah lama banget, aku masih kecil waktu itu kan. Tapi ternyata keinget juga. Ah, sakit lagi sedikit,” lirih perempuan berambut panjang ini tenang.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI