Tampilkan di aplikasi

Ada kerinduan menggunakan lisptik

Tabloid NOVA - Edisi 1713
19 Desember 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1713

makeup

NOVA
Bukan lagi eranya makeup menyeluruh untuk tampil cantik di tahun 2021. Yuk, simak tren makeup yang bakal hits di era kenormalan baru. Makeup Tren Fashion & Beauty 2021 New normal memengaruhi cara kita menjaga kesehatan, tapi bukan hanya juga memengaruhi cara kita dalam berdandan. Jika dilihat dari perjalanan dan adaptasi di tahun ini, tren makeup tampaknya bakal semakin mengarah pada gaya riasan minimal dan tampilan natural di tahun 2021 mendatang.

Kecenderungan ini pastinya dipengaruhi oleh kebiasaan kita yang lebih sering di rumah dan menggunakan masker saat bepergian. Jadi gaya kita bermakeup berkembang mengikuti kebutuhan kita untuk bisa tampil cantik tanpa ribet di new normal ini.

Seperti apa gaya riasan minimal dan natural yang bakal disukai di tahun depan? Ada kecenderungan orang untuk tidak mengaplikasikan banyak rangkaian produk kecantikan di wajah. Jadi makeup akan lebih tipis dan ringan, tapi tetap ada penekanan yaitu di mata dan bibir.

Mengapa titik berat ada di mata, alasannya cukup jelas. “Karena di tahun 2020 ada Covid-19, orangorang jadi lebih malas ber-makeup. Tapi di tahun 2021 semua orang akan lebih mau bermain di daerah mata,” ujar Archangela Chelsea, Professional Makeup Artist saat wawancara virtual dengan NOVA.

Tapi mengapa bibir juga jadi titik berat? Padahal, kan, kita akan lebih sering bermasker? Ternyata menurut Chelsea, ada kerinduan untuk menggunakan lipstik. Ya, tidak heran, karena beberapa tahun terakhir sampai sebelum pandemi orang tampak begitu menggilai lipstik yang semakin inovatif dan membanjiri pasar.

Kembali ke Glass Skin Dengan arah tren makeup yang natural, menurut Chelsea, tampilan glass skin akan kembali naik daun dan diminati. Glass skin look makeup adalah riasan dengan ciri khas tampilan kulit mengilap, kinclong, dan bersinar. Gaya ini sebetulnya dibuat untuk menampilkan wajah sehat, dalam artian kulit terlihat sehat, lebih lembap, dan bercahaya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI