Tampilkan di aplikasi

Vino G. Bastian, kesulitan akting jadi diri sendiri

Tabloid NOVA - Edisi 1715
27 Desember 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1715

Vino G. Bastian

NOVA
Kalau memerankan karakter yang jauh berbeda, sih, gampang bagi Vino G. Bastian. Tapi kalau mirip karakter aslinya, dia malah kalang kabut dibuatnya. Kenapa? Berkecimpung di dunia seni peran bertahun-tahun tak jadi jaminan si selebritas makin lihai dengan berbagai peran.

Mungkin ada yang sudah nyaman dan terbiasa, namun ada juga yang masih kagok dibuatnya. Misalnya Vino G. Bastian, yang mengaku masih cukup kesulitan jika dihadapkan dengan peran yang dekat dengan karakter aslinya. Padahal sebagai orang awam, kita merasa karakter yang mengarah pada diri sendiri paling mudah dilakukan.

Seperti dikutip Kompas.com, sambil berseloroh Vino bilang, “Ketika diminta jadi karakter yang dekat dengan diri sendiri, itu justru tantangannya lebih susah.” Bukan tak bisa dilakukan, namun saat suami Marsha Timothy ini merasa jadi diri sendiri ketika bermain peran, akting natural yang diperlihatkan jadi terasa palsu. Kata Vino, “Bisa dilakukan, tapi harus lebih kerja keras.” Namun berbeda halnya jika Vino dihadapkan dengan karakter yang jauh dengan aslinya. Vino justru bersyukur, serta merasa lebih nyaman dan senang memerankannya. Terlebih dia juga tak butuh waktu lama menyatu dengan karakter yang akan dibawakan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI