Tampilkan di aplikasi

Kenali kandungan aktif skincare, awas, kemakan iklan berujung gagal!

Tabloid NOVA - Edisi 1754
1 Oktober 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1754

Kalau hanya mengandalkan iklan yang viral tanpa tahu manfaatnya, skip deh! Yang ada malah kulit masalah. Yuk, pahami kebutuhannya.

NOVA
Tipe kulit wajah aku itu berminyak dan kebetulan lagi mengalami beruntusan di bagian dahi. Muncul bintik-bintik kecil yang lumayan banyak. Terus aku lihat di TikTok katanya salah satu skincare dengan kandungan vitamin C bagus untuk permasalahan itu. Pas aku coba, kok, malah semakin banyak, ya? Bukannya sembuh, aku malah harus ke dokter kulit,” kisah Gendhis (31), yang sempat “keracunan” review skincare viral, berujung kegagalan.

Uang melayang, kulit sehat tak jadi didapatkan. Duh, kalau demikian, kan, kita sendiri yang rugi, ya. Enggak mau, kan? Nah, makanya kalau ada skincare viral yang berseliweran di media sosial, harus teliti dulu mengecek kandungan aktif yang ada di dalamnya. Sudah cocok belum dengan kebutuhan kulitnya? Menjawab kebutuhan kulit kita enggak? Bakalan bikin breakout enggak? Sehingga pemahaman tentang kandungan skincare wajib kita miliki. Jadi, kita enggak akan asal beli karena ikut-ikutan tren.

“Active ingredients itu penting banget untuk bisa menyembuhkan permasalahan kulit yang kita hadapi. Sehingga kita harus tahu banget, kandungan skincare yang mau kita gunakan itu apa, sesuai dengan permasalahan kulit,” kata dr. Ika Anggraini, Sp.DV., dokter spesialis dermatovenereologi (kulit dan kelamin), saat berbincang eksklusif dengan NOVA.

Bahan aktif sendiri adalah kandungan skincare yang berperan besar dalam memberikan hasil yang sesuai klaim produk tersebut. Misalnya untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dibutuhkan vitamin C, bahan aktif yang disinyalir ampuh mengurangi garis-garis penuaan pada wajah. Jika produk skincare tak memiliki kandungan bahan aktif, kemungkinan besar produk tersebut tidak dapat bekerja.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI