Tampilkan di aplikasi

Siap-siap memasuki new normal yang sesungguhnya

Tabloid NOVA - Edisi 1766
27 Desember 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1766

Peluang bagi pelaku usaha baru semakin luas, masyarakat dan pemerintah bahu-membahu bekerja sama agar pandemi segera usai.

NOVA
Menurut peramal tarot Beby Djenar, di tahun 2022 nanti kondisi ini akan berangsur-angsur membaik, di mana ia melihat Indonesia akan kembali bangkit. “Saya melihat akan ada penurunan karena pemerintah dan masyarakat saling bekerja sama sehingga pandemi akan menurun,” ramal Beby.

Ya, nyatanya memasuki tahun kedua pandemi Covid-19 di Indonesia, perlahan tampaknya masyarakat Indonesia sudah mulai bisa beradaptasi dengan keadaan. Kendati pandemi belum hilang, semakin ke sini kasusnya semakin berkurang, melansir dari Kompas.id, Ikatan Dokter Indonesia menyebutkan bahwa Indonesia berhasil keluar dari masa krisis pandemi Covid-19.

“Kita sekarang mudah-mudahan sudah masuk di dalam adaptive recovery, kita sudah keluar dari krisis, mudah-mudahan kita tidak kembali pada krisis,” ujar Ketua PB IDI Mohammad Adib Khumaidi dalam seminar daring, Senin (13/12).

Adib juga optimis jika Indonesia bisa masuk ke fase endemi, di mana masyarakat menjalani kondisi new normal. Dengan catatan, apabila tidak ada peningkatan kasus Covid-19 pada bulan Desember hingga Januari. “Kalau di bulan Januari tidak ada peningkatan kasus, kita masuk ke dalam kondisi new normal,” kata Adib. Nah, bagaimana kondisi tahun 2022 menurut Beby Djenar?
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI