Tampilkan di aplikasi

Trik pilih Airbnb, jangan sampai staycation jadi zonk!

Tabloid NOVA - Edisi 1767
27 Desember 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1767

Teliti sebelum memilih penginapan supaya liburan keluarga Anda jadi pengalaman yang tak terlupakan.

NOVA
Momen akhir tahun biasanya dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai ajang refleksi dan berbagi momen hangat bersama orang-orang tersayang. Tapi, di tengah situasi yang masih kurang kondusif untuk bepergian jauh, kita harus cari cara agar bisa liburan dengan aman dan nyaman. Nah, mengajak keluarga staycation di Airbnb (Air Bed and Breakfast) bisa jadi pilihan yang tepat, lho, Sahabat NOVA.

Pasalnya dengan menginap di Airbnb, kita bisa membawa banyak anggota keluarga untuk berkumpul di dalam satu ruangan yang luas. Selain itu, fasilitas di Airbnb juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Menariknya lagi, Airbnb dengan desain bangunan yang unik sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Pas banget, kan, buat Anda yang gemar berswafoto di spot-spot lucu dan menggemaskan.

Tapi, meski punya banyak kelebihan, Airbnb tetap harus dipilih dengan benar agar staycation Anda dan keluarga enggak zonk dan mengecewakan, ya. Berikut ini NOVA sudah merangkum empat trik memilih penginapan di aplikasi Airbnb, supaya bisa sesuai dengan ekspektasi. Simak, ya.

Baca Rincian Fasilitas dan Ulasan Tamu. Hal utama yang wajib diperhatikan adalah fasilitas yang disediakan di Airbnb. Jangan lupa untuk lebih teliti mengecek jumlah kamar tidur, kamar mandi, kelengkapan dapur, air panas, atau jenis kasur, sehingga bisa disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Oh iya, jangan lupa membaca ulasan dari para tamu yang pernah menginap sebelumnya. Hal ini bakal membantu Anda membuat keputusan apakah penginapan tersebut layak atau tidak.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI