Tampilkan di aplikasi

Grace Rose Farm Lembang, berwisata sambil berburu tanaman hias

Tabloid NOVA - Edisi 1767
27 Desember 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1767

Di sini pengunjung juga dapat belajar merangkai bunga, dan hasilnya bisa dibawa pulang.

NOVA
Pecinta bunga mawar wajib banget datang ke surga mawar yang satu ini. Berbicara soal destinati wisata, kawasan Lembang memang tidak ada habisnya. Nah, bagi Sahabat NOVA yang merindukan suasana alam, khusunya pecinta tanaman wajib banget untuk berkunjung Grace Rose Farm yang berada di kawasan Lembang, Bandung Barat.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl di atas permukaan laut, Grace Rose Farm diapit dua gunung, yakni Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Kondisi ini menambah sejuk udara dan memanjakan mata karena melihat keindahan pemandangan alam yang ada.

Memiliki luas sekitar 5,5 hektar, kompleks wisata Bungan Grace Rose Farm terbagi dalam beberapa area, di antaranya greenhouse mawar, area taman piknik, taman hutan, instalasi hidrophonik, lesehan dan venue yang dapat digunakan untuk berbagai acara. Mulai dari pernikahan, rapat kantor, arisan, dan reuni, dan yang terbaru Grace Rose Farm juga memiliki restoran yang menyediakan berbagai menu makanan khas Sunda.

Ratusan Tanaman. Enggak perlu bingung jika berkunjung ke sini, sebab akan ada tour guide yang mengajak wisatawan berkeliling sambil mengenalkan aneka jenis tamanan yang ada. Nah, seperti namanya, tanaman yang fokus dibudidayakan di sini adalah mawar. Ya, di sini kita dapat menemukan lebih dari 50 jenis warna bunga mawar. Seperti cokelat coffee break, merah cherry brandy, merah pink red passion, putih avalan, ungu, hingga kuning juliet.

“Di antaranya, ada yang disebut juliet yang awalnya dikembangkan oleh David Austin. Juliet sangat menawan, dengan putaran petal (daun bunga, red.) yang unik dan lain dari yang lainya,” kata Arif Subagyo, pengelola dari Grace Rose Farm kepada NOVA. Untuk diketahui, David Austin sendiri merupakan petani mawar terkenal di Amerika, ia menghabiskan waktu selama 15 tahun hingga akhirnya bisa mengembangbiakkan mawar juliet ini.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI