Tampilkan di aplikasi

Kisah horor di rumah, ada ruang yang disukai mahluk astral

Tabloid NOVA - Edisi 1800
19 Agustus 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1800

Boleh percaya atau tidak, tapi rumah diyakini memang memiliki energi negatif di beberapa sudutnya. Benarkah? Di mana saja, ya?

NOVA
Film sukses menggaet banyak penonton. Beberapa sumber menyebutkan, dalam 5 Pengabdi Setan 2: Communion (2022) hari tayang, film horor ini sudah ditonton lebih dari 3 juta orang. Selain sukses menggaet penonton, film ini juga sukses membuat merinding penontonnya. Film yang mengambil lokasi syuting rumah susun yang mangkrak ini berhasil menyajikan suasana yang menyeramkan. Dalam beberapa adegannya tampak beberapa sudut ruangan di dalam hunian yang memiliki aura mistis.

Sahabat NOVA sudah menontonnya? Ya, tema makhluk astral memang tak pernah lekang oleh waktu. Semakin penuh misteri, semakin membangkitkan bulu kuduk, semakin orang penasaran. Tak cuma di film, dalam keseharian kita pun, topik makhluk gaib ini sering kali jadi perbincangan seru dan asyik.

Tapi biasanya setelah nonton film soal adanya makhluk gaib di rumah, kita jadi menerka-nerka, apakah rumah kita juga ada makhluk astralnya? Soalnya, beberapa film horor terinspirasi dari kejadian di dunia nyata. Tentu banyak yang pernah mengalami kejadian horor di rumahnya. Tapi kalau yang mengalami artis tenar, pasti jadi lebih heboh.

Salah satu cerita yang sempat viral, dialami oleh Kiano, anak pertama dari pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven, belum lama ini. Kabarnya, si kecil Kiano ketakutan tatkala berkunjung ke rumah Ruben Onsu. Dalam video yang beredar, Kiano menangis mendekap ibunya sambil menatapi lantai dua rumah juragan ayam geprek itu dari halaman luar. Memang, rumah Ruben Onsu dan Sarwendah sering dikaitkan dengan hal mistis.

Saat ditanya mengapa, Kiano mengaku takut dan meminta untuk segera pulang. Entahlah apa yang dilihat anak usia 2 tahun itu. Konon, setiap hunian memiliki penunggunya sendiri, yang bentuknya bisa berbeda-beda. Tapi tidak semua penghuni bisa melihat atau merasakan adanya penghuni tak kasat mata ini.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI