Tampilkan di aplikasi

Sandy Windy Mountain View, ajak anak wisata sambil bikin kerajinan kayu

Tabloid NOVA - Edisi 1806
30 September 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1806

Bingung mau ajak anak berlibur kemana? Yuk! Cobain wisata alam edukasi seru yang ada di Bogor Selatan.

NOVA
Kabar gembira untuk Sahabat NOVA, kini ada lagi tempat wisata edukasi yang cocok banget untuk menghabiskan waktu bersama si Kecil. Berlokasi di Bogor dan baru dibuka sekitar 2 bulan lalu, Sandy Windy Mountain View menawarkan paket wisata yang didesain khusus untuk anak-anak.

Kepada NOVA, belum lama ini Putri Arinda, Co-Founder Sandy Windy Mountain View menuturkan, “Konsepnya education park di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar. Di sini yang jadi unggulannya woodworking, di mana anak-anak bisa bikin aneka kerajinan tangan dari kayu yang hasilnya bisa langsung digunakan dibawa pulang.”

Tak hanya membuat kerajinan kayu tentunya, bisa dibilang tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Geulis, Bogor Selatan ini menawarkan wisata paket lengkap dalam satu waktu. Apa, saja ya?

1. Woodworking
Pertama, dan yang menjadi unggulan, wisatawan akan diajak untuk membuat aneka kerajinan kayu. Nantinya anak-anak akan belajar cara potong kayu, mengukur, memaku, mengamplas, hingga memberikan veneer. Semua kegiatan berkayu ini dirangkum dalam sesi 1,5 jam.

Bentuk kerajinannya pun beragam, mulai dari membuat membuat boks serbaguna, bentuk pesawat, dan bentuk lainnya. Sebagai informasi, kegiatan woodworking ini ternyata bisa mengasah kreativitas, fokus, dan kesabaran si kecil, lho. “Belajar koordinasi tangan dan mata, stimulasi kreatifitas, dan juga menambah eksposur terhadap alat pertukangan yang mungkin sebelumnya tidak pernah anak temukan,” ujar Arinda.

2. Memberi Makan Hewan
Usai membuat kerajinan kayu, pengunjung akan diajak untuk memberi makan binatang, ada sapi, kambing, ayam, hingga rusa. Selain itu, kita juga bisa melihat binatang lainnya yang ada di sana, seperti kuda, burung unta, dan hewan lainnya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI