Tampilkan di aplikasi

Nikmati keseruan belanja murah di TikTok Shop

Tabloid NOVA - Edisi 1819
23 Desember 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1819

Nonton live di TikTok bisa menghibur hati sekaligus menghemat isi dompet, lho!

NOVA
Akhir tahun tiba, bonus juga sudah di tangan. Saatnya belanja. Biasanya, nih, kita akan langsung Yeay! cari-cari barang incaran di marketplace. Tentu kita ingin dapat yang kualitasnya oke tapi harganya murah meriah. Tapi kadang berkutat di marketplace melelahkan.

Belum tentu juga dapat barang yang sesuai harganya, sekalipun ada promo dan diskon akhir tahun. Kalau ingin pengalaman berbelanja yang beda, Anda bisa menjajal belanja lewat TikTok Shop. Belanja di platform ini kadang bisa jadi lebih murah dari marketplace. Kok, bisa?

Live Streaming Jadi Kunci. Satu hal menarik yang membedakan TikTok Shop dengan marketplace mainstream lain adalah kekhasannya dalam menawarkan produk, yakni dengan cara live streaming. Ibaratnya seperti jualan di pasar langsung, tapi ini secara daring.

Nah, karena proses jualnya dilakukan secara live streaming dan ada batas waktunya, jadi para penjual bisa menjajakan barangnya lebih murah dibandingkan marketplace. Bagaimana kita bisa menemukan produk yang kita inginkan di TikTok Shop? Inilah triknya. Kita perlu tahu jadwal brand incaran kita melakukan live streaming di TikTok agar tak ketinggalan momen belanja murahnya.

Saat live, kita bisa langsung pilih barang yang dijual dan melihat koleksinya di etalase keranjang kuning, yang berada di pojok bawah kiri layar. Di etalase ini ada banyak daftar barang lain yang biasanya juga didiskon lebih murah daripada di toko onlinenya, saat tidak sedang live selling.

Keuntungan belanja di TikTok Shop, kita bisa melihat produk tidak hanya dalam bentuk foto, tapi berupa gambar bergerak. Sehingga produk terlihat lebih nyata dan kita merasa tidak ada tipuan foto. Bahkan kita bisa meminta agar produk dicoba oleh sang penjual.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI