Tampilkan di aplikasi

Level kompetisi makin tinggi

Majalah OB Golf - Edisi 53
17 April 2024

Majalah OB Golf - Edisi 53

Carlos Ortiz

OB Golf
International Series dari Asian Tour kini menjadi incaran para pegolf untuk mengejar poin ranking dunia. Hal ini membuat field di International Series menjadi lebih ketat.

Sejak Februari, Asian Tour telah menggelar dua International Series: Oman dan Macau. Turnamen premium Asian Tour yang pada 2024 telah memasuki penyelenggaraan tahun kedua telah menjadi primadona bagi para pegolf internasional. Selain anggota Asian Tour, International Series mulai diikuti para pegolf dunia, khususnya para pemain LIV Golf.

Hingga saat ini, para pegolf LIV yang berasal dari PGA Tour dan DP World Tour mendapat larangan tampil di Tour yang mereka ikuti sebelumnya. Larangan ini membuat kesempatan untuk mendapatkan poin World Ranking pun terbatas, karena turnamen-turnamen LIV Golf belum mendapat pengakuan Official World Golf Ranking sehingga tidak memiliki poin World Ranking. Padahal, World Ranking ini menjadi faktor penentu keikutsertaan dalam turnamenturnamen major yang menetapkan batas ranking untuk bisa tampil di masing-masing major tersebut.

Ketika Asian Tour membuka diri untuk para pegolf LIV agar bisa turut berkompetisi, ini tentu saja menjadi kesempatan mereka untuk bisa mendongkrak poin World Ranking. International Series menjadi incaran para pegolf LIV karena menyodorkan poin yang tinggi untuk World Ranking.
Majalah OB Golf di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI