Tampilkan di aplikasi

Malang, Paris dari Jawa Timur

Majalah OB Golf - Edisi 53
17 April 2024

Majalah OB Golf - Edisi 53

Malang

OB Golf
Indonesia memiliki dua kota yang dijuluki “Paris dari Jawa”. Satu kota yang menyandang julukan tersebut adalah Bandung, sedangkan satu lagi adalah Malang yang berada di Jawa Timur.

Malang terdiri atas dua status wilayah, kota dan kabupaten. Kota Malang yang berada di ketinggian 476 meter di atas permukaan laut menawarkan suhu udara dan cuaca yang lebih sejuk. Malang terletak di Sungai Brantas, di sisi timur Gunung Semeru, dan menjadi tuan rumah bagi banyak pilihan kegiatan yang santai dan menarik.

Kota ini dulunya merupakan tujuan populer bagi penduduk Eropa pada masa penjajahan Belanda, dan popularitasnya di kalangan wisatawan terus berlanjut hingga saat ini.

Memiliki atmosfer yang dingin dan menjadi destinasi wisata membuat Malang memiliki kemiripan dengan Bandung di Jawa Barat sehingga mendapat julukan “Paris dari Jawa Timur”.

Beberapa wilayah kota Malang saat ini masih mempertahankan sebagian besar nilai historisnya. Didirikan Belanda pada akhir dekade abad ke-18, kota ini memiliki kemegahan dan semangat kolonial yang membuatnya terkenal sebagai kota paling menarik di Jawa Timur. Selain dari sisi budayanya, kota ini juga menjadi rumah bagi banyak mahasiswa yang kuliah di universitasuniversitas yang ada di sana.
Majalah OB Golf di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI