Tampilkan di aplikasi

Honda BR-V, tangguh namun tetap nyaman di berbagai medan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47/XXV
31 Maret 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47/XXV
OTOMOTIF
Indonesia saat ini jelas butuh kendaraan yang tangguh di segala rute jalan. Lebih seru lagi kalau bisa digunakan segala kalangan dan gaya berkendara. Makanya, crossover terbaru Honda BR-V sanggup menjawab tantangan ini. Membawa tagline “Only The Braver”, Honda menamakan konsep desainnya “Active Solid Motion”, yang diambil dari gabungan Solid Wing Face di depan, Tough Solid Hood di kap mesin, Solid Motion Pillar untuk pilar C, Floating Toughness Body untuk ground clearance yang dinaikkan dan Strong & Short Fender di belakang.

Terbukti 7-Seater Gabungan konsep ini membuat Honda BR-V jadi crossover yang tangguh, namun tetap mudah digunakan untuk berkendara sehari- hari di rute dalam kota. Misal soal daya angkut, Honda BR-V terbukti sebagai 7-seater murni. Buktinya saat dites OTOMOTIF, ruang kabin pada bangku baris kedua terasa lapang untuk tester berpostur 176 cm. Bahkan untuk masuk ke baris ketiga yang mudah karena teknologi One Touch Tumble. Saat bangku baris kedua dimundurkan pun, berkat wheelbase sepanjang 2.662 mm bikin kaki tetap enggak mentok jok. Duduk di jok pengemudi juga sama nyamannya. Leg room dan head room jelas berlebih. Namun serunya bahan lapisan fabric pada jok terasa nyaman dan empuk saat dipakai keliling kota, bahkan sampai ke luar kota. Bikin perjalanan jauh enggak cepat melelahkan. Oh iya, ini berlaku juga untuk semua jok ya.

Fitur Berlimpah Masih di dalam kabin, seluruh penumpang termasuk pengemudi juga punya berbagai fitur terkini. Paling keren adalah layout dasbor yang mewah dan canggih. Konsol pengatur AC digital bikin tampilannya lebih mewah lagi dan terdapat pengatur arah semburan AC, bisa untuk bagian kepala, kaki atau kaca. Tak ketinggalan, untuk seluruh penumpang belakang tersedia AC Double Blower. Serunya lagi, terdapat fitur nanoe yang terintegrasi dengan head unit. Fitur ini akan selalu menjaga kesegaran dan kesehatan udara di kabin selama perjalanan.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI