All New Honda CBR250RR, diam aja sudah terlihat kencang!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVI
28 Juli 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVI

Dibekali riding mode dengan 3 pilihan, yaitu comfort, sport dan sport + / Foto : Salim

OTOMOTIF
Ditunggu sekian lama, akhirnya Senin (25/7) lalu di Ciputra Ar tpreneur, Jakar ta, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka selubung jagoan barunya di kelas 250 cc, yaitu All New Honda CBR250RR. Dan ini merupakan world premiere! Ada emblem RR di belakang 250 tentu ada maksudnya, inilah versi kencang dengan mesin 2 silinder. Akhirnya ya! Kendati spesifikasi lengkap belum diungkap, yaitu tenaga dan torsi maksimal serta bobot, namun secara keseluruhan Honda ingin menerapkan standar baru di kelas ini. Ambil contoh adanya fitur riding mode. Lalu apa fitur unggulan lainnya? Yuk simak impresi pertamanya motor yang dijual dengan kisaran Rp 63-68 juta (STD) dan Rp 69-74 juta (ABS).

Desain, Menurut Koji Miwa, Advanced Design Office, General Manager Honda Motorcycle R&D Center, tema desain yang diterapkan pada CBR250RR adalah “Speed Shape”. “Walaupun Anda belum menyentuhnya, Anda bisa merasakan sensasi performa yang menggetarkan,” terangnya. Posisi diam saja sudah terlihat kencang! Jika diperhatikan, desainnya yang serba tajam memang menyiratkan kesan kencang, karakter yang sangat disukai masyarakat Indonesia. Menariknya, tarikan garis bodinya dari depan sampai belakang terlihat konsisten, dan dimensi tiap bagiannya juga proporsional, sehingga dilihat dari sisi manapun tetap enak.

Yang agak aneh hanya sisi muka karena day running light (DRL) di atas lampu utama yang terlihat terlalu tebal, bikin bagian ini terlalu ramai, mungkin karena juga dijadikan sein. Sepertinya lebih enak pakai sein terpisah dan DRL ditutup atau ditipiskan ya? Pasti lebih agresif deh. Ah tapi tergantung selera sih ya! Tambahan lain ada konsep layered cowl, sehingga di bawah seakan ada winglet ala MotoGP. Selain lebih keren, juga ada lubang untuk mengarahkan angin ke mesin, guna membantu pendinginan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI