All New Honda CBR250RR, pertama di dunia!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 19/XXVI
29 September 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 19/XXVI

Motor ini terasa sangat ringan, bikin gampang saat berpindah haluan ketika melewati chicane

OTOMOTIF
Senin (26/9) kemarin menjadi hari bersejarah, karena OTOMOTIF menjadi salah satu dari sedikit media terpilih, yang dikasih kesempatan mencoba All New Honda CBR250RR untuk pertama kali di dunia. Sesi ini merupakan lanjutan dari world premiere yang diadakan pada akhir Juli silam. “Ini merupakan prototype first ride. Silakan dicoba rasakan handlingnya, performa dan perbedaan tiap riding mode dari comfort, sport dan sport +,” buka Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor.

Motor yang dites disebut prototype lantaran beberapa bagian komponen bodi yang terbuat dari plastik masih polos, belum difinishing seperti layaknya versi massal. “Kalau mesin dan lainnya sama dengan versi massalnya nanti, jadi performanya juga sama,“ tegas Tetsuya Kudoh, Chief Engineer Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center. Penasaran bagaimana impresi pertama memacunya? Yuk disimak hasil dari tes yang dilakukan di Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jabar.

Riding Position Menggunakan setang jepit model under yoke membuat All New CBR250RR ini terlihat begitu sporti, apalagi menempel pada suspensi depan upside down. Meski begitu, ternyata riding position yang ditawarkan enggak terlalu membungkuk, bergaya racy namun masih nyaman. Hal ini berkat jok yang juga rendah, hanya 790 mm dari permukaan tanah, ditambah footstep yang juga tak terlalu tinggi. Hasilnya segitiga berkendara tergolong masih nyaman, karena enggak terlalu menjorok ke depan. Namun mesti dicoba jika dipakai bermacet ria nih, bikin pegal pinggang enggak ya? Oh ya, untuk pengendara dengan tinggi sekitar 170 cm, kedua kaki dengan mudah menapakkan kaki ke tanah. Maklum risetnya lebih banyak dilakukan di Indonesia, makanya klop dengan rata-rata postur Asia. Bahkan saat tester OTOMOTIF dengan tingga 165 cm pun masih sangat nyaman, kedua kakinya menapak sempurna.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI