Land Rover Range, Rover evoque 2.0 SI4 SE plus

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 19/XXVI
29 September 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 19/XXVI

Tidak mudah terlihat unik di masa kini. Termasuk bagi Evoque, SUV kompak premium yang 5 tahun lalu akan membuat setiap pejalan kaki melirik

OTOMOTIF
Tidak mudah terlihat unik di masa kini. Termasuk bagi Evoque, SUV kompak premium yang 5 tahun lalu akan membuat setiap pejalan kaki melirik. Kini dengan bertebarnya Macan atau bahkan X4 pun mulai sedikit teredam. Tentu facelift di tahun 2016 tidak terhindarkan.

Namun pertanyaannya, apakah mengubah lampu depan dengan DRL, bentuk bumper depan dengan fog lamp yang lebih naik dan sedikit rupa lampu belakang, cukup untuk kembali menaikkan pamor Baby Range Rover ini? Apalagi, kami bukan fans berat pelek 18 inci baru tersebut yang terlihat terlalu sederhana. Juga untuk menggandeng nama ‘Land Rover’ di depannya, tentu Evoque harus menguasai jalurnya di medan off road meski hampir tidak ada pemakainya yang akan rela mengangkut SUV seharga Rp 1,449 miliar ini ke permukaan selain aspal. Simak hasil Test Drive OTOMOTIF FITUR Perang fitur terutama di dunia brand premium memang seakan tidak pernah habis, hingga jadi alasan utama bagi Jaguar Land Rover untuk meng-upgrade sistem hiburan kabin setiap line-up-nya, agar tetap up to date.

Namun seperti di Jaguar XE dan Discovery Sport, kami sedikit kecewa dengan InControl Touch berlayar sentuh 8 inci. Selain karena pengoperasiannya lambat, tampilannya juga tidak semenarik iDrive BMW maupun COMAND Mercedes-Benz, bahkan jauh dibanding versi InControl Touch Pro milik F-Pace. Paling tidak, hiburan yang bisa diberikan 10 speaker Meridian dan dual-channel subwoofer-nya melebihi kebutuhan kuping. Kemudian meski telah dilengkapi passive keyless entry, auto headlights, rain sensing wiper, hingga powered gesture tailgate, Evoque masih kehilangan banyak hal apalagi ketika melirik katalog aslinya. Contoh dual view touchscreen yang hilang dari versi non-facelift. Kemudian full park assist, surround camera system dan setiap driving aids yang ada pada versi global tidak dimasukkan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI