Ducati Scrambler Sixty2

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI
18 Oktober 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI

Ducati sangat beruntung melahirkan kembali Scrambler di era modern, setelah sukses di tahun 60 sampai 70-an, motor bergenre retro modern ini ternyata booming lagi.

OTOMOTIF
Ducati sangat beruntung melahirkan kembali Scrambler di era modern, setelah sukses di tahun 60 sampai 70-an, motor bergenre retro modern ini ternyata booming lagi. Penjualan pabrikan asal Borgo Panigalle, Italia ini pun melonjak tajam. Agar makin banyak yang bisa merasakan kenikmatan sang Scrambler, Ducati merilis varian bermesin paling kecil, Sixty2 yang cuma 400 cc, setelah sebelumnya ada varian 800 cc. Penasaran dong dengan impresi dan performanya kala dipakai harian? Langsung saja simak ulasan motor yang dibanderol Rp 241 juta off the road oleh PT Garansindo Euro Sports. Yuk

Desain Tampilan motor ini sudah scrambler banget seperti namanya, siap diajak ‘nakal’. Scrambler yang baru ini masih menyisakan sedikit memori kejayaan lamanya. Contohnya area tangki yang bentuknya masih mirip-mirip. Karakter scrambler makin dikuatkan dengan setang tinggi dan lebar, juga penggunaan ban dual purpose. Sepatbor depan yang kecil memang bikin keren karena berkesan simpel, namun kotoran jadi mudah terlempar bebas ketika melewati jalanan off road. Fitur & Teknologi Dengan harga Rp 200 jutaan, fiturnya tidak ada yang terlalu istimewa, semua dibuat sesuai kebutuhan, sederhana saja. Mulai dari depan lampu utamanya yang membulat dikelilingi LED untuk mempermanis tampilannya.

Lihat sedikit ke belakang, suspensi depan teleskopik biasa berdiameter as 41 mm, sedang versi 800 cc-nya pakai upside down. Lihat ke bawah, ada pelek berdiameter 18 inci di depan dan 17 inci untuk bagian belakang. Lengan ayunnya bergaya ala banana berbahan baja dengan suspensi belakang tepat berada di sisi kiri. Sedang dari sisi pengereman, yang depan cakram berdiameter 320 mm dengan kaliper Brembo 2 piston, belakang 245 mm dijepit kaliper Brembo 1 piston. Untuk safety dibekali ABS (Antilock Brake System), menariknya fitur ini bisa dimatikan melalui menu yang ada di spidometer. Spidometernya full digital punya tampilan yang sederhana namun mudah dipantau, karena angka dan hurufnya punya ukuran besar.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI