Komparasi Honda Supra dan Yamaha MX King

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28/XXVI
7 Desember 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28/XXVI
OTOMOTIF
Met pagi mas bro. Mau tanya nih, kelebihan dan kelemahan Honda Supra GTR150 vs Yamaha MX King 150 apa ya? Thank for your time. Salam.

Olih Solihin Jl. Moh Toha, Pel. Hewan, Bandung, Jawa Barat Selamat pagi juga Kang Olih.

Mengenai Honda Supra GTR150 dibanding Yamaha MX King 150, mari kita ulas dari kelebihan masih-masih secara garis besar, tentu seperti yang pernah diulas OTOMOTIF dalam rubrik komparasi.

Supra GTR150 punya kelebihan utama pada performa mesin, dengan konstruksi kepala silinder DOHC 4 klep, tenaga yang dihasilkan lebih powerful sehingga menawarkan akselerasi dan top speed lebih tinggi, apalagi transmisi 6 speed. MX King dengan SOHC 4 klep tetap bertenaga, namun sedikit di bawahnya dan punya transmisi 5 speed saja.

Sedang MX King unggul di fitur, semisal yang disajikan pada spidometer yang punya info lebih banyak dan sapaan bisa diubah. Milik GTR150 cukup lengkap, tapi enggak sekomplet MX King. Sayang soal bagasi keduanya absen, di MX King hanya ada selipan kecil di dekat tangki, sedang di Supra sama sekali tak ditemukan.

Lalu kelebihan utama MX King adalah soal kenyamanan, lantaran didukung jok dan karakter suspensi yang empuk, sehingga bikin betah saat berkendara. Sedang suspensi Supra GTR150 cenderung lebih keras, jadi mengurangi kenyamanan, tapi jadi stabil banget jika dipakai melibas tikungan.

Nah itu sekilas mengenai kelebihan dan kekurangan Supra GTR150 dan MX King 150. Untuk ulasan lebih lengkapnya semoga Anda tak tertinggal edisinya, atau bisa juga dibuka di www.otomotifnet.com, cari saja artikel komparasi keduanya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI