Toyota 86 2013

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVI
20 Desember 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVI
OTOMOTIF
Virus upgrade performa Toyota 86 semakin mewabah. Tidak hanya performa, tapi juga upgrade penampilan dan handling.

Salah satu ‘korban baru’ virus ini adalah Toyota 86 milik Acep Syahdika, yang mengaku kerap kewalahan mengejar kawankawannya ketika morning run. Alhasil, ia pun langsung memilih opsi pasang supercharger.

Acep, demikian pria ini biasa disapa, meminta bantuan Ongky yang menjual supercharger. Apalagi Ongky memang kerap memasang peranti pendongkrak performa ini di beberapa Toyota 86. “Untuk pasang supercharger ini enggak perlu bongkar mesin total,” tukasnya.

Dibantu Sonny dari bengkel CPNK di kawasan Rawamangun, Jaktim. Ongky langsung menyiapkan seperangkat supercharger merek Edelbrock, yang memang khusus untuk Toyota 86.

“Pemasangannya tidak terlalu sulit, karena semua internalnya masih pakai standarnya bawaan 86,” ujar Ongky lagi. Boost-nya diset di 10 psi, alhasil power naik jadi 305 dk dari standarnya sekitar 200 dk.

“Sekarang power-nya jadi lebih mantap dan suaranya jadi lebih sangar seperti 86 punya Ongky,” ucap pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat, ini dengan bangga.

Tentu beberapa peranti pendukung tetap ditambahkan.

Seperti radiator Mishimoto, oil cooler Blitz, sampai ke sektor gas buang mulai dari header custom, front pipe dan muffler lansiran Avo.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI