ZX-10R 2013, emak-emak super

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 60/XXVII
18 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 60/XXVII

Riding naik cafe racer yang basic-nya dari superbike, wow banget! / Foto : Indra

OTOMOTIF
Wow! Ada beberapa hal super pada modifikasi ini. Pertama adalah, yang punya ternyata wanita, Ratri Hidah Yanti yang seleranya super beda. Ia mengidamkan tunggangan bergaya cafe racer, jarang banget kan wanita yang suka desain seperti ini? Lebih super lagi, bahan motornya adalah superbike 1.000 cc, Kawasaki Ninja ZX-10R.

“Modifikasi cafe racer itu adalah motor idaman saya, seperti motor balap jaman dahulu. Selain itu motor ini juga pas dengan tubuh saya yang mungil,” bilang Yanti yang tinggi badannya cuma 168 cm. Agar keinginannya terwujud, Baru Motor Sport (BMS) didaulat melakukan ubahan. Pertama adalah kaki-kaki, suspensi depannya meski sudah keren, tetap diganti.

Wanita ramah yang akrab disapa Yanti ini menginginkan suspensi depan yang lebih empuk, makanya upside down Ducati Panigale dipasang. “Gantinya sepaket dengan pengereman Brembo punya Ducati Panigale juga, biar rem lebih pakem karena motor ini tenaganya dahsyat,” kata Ariawan Wijaya, builder BMS.

Urusan kaki-kaki gak sampai situ aja, pelek juga diganti pakai forged rims keluaran Marchesini. “Dengan pelek ini handling jadi lebih ringan,” lanjut Ariawan. Lebarnya, depan lebar 3,5 inci dan belakang 6 inci. Setelah roda keren, bodi dibenahi. Dibuat simpel, semua fairing dilucuti. Sedang rangka, lebih mudah melakukan ubahan karena sasis belakangnya knock down.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI