Mercedez-Benz E 250 & E 300

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 62/XXVII
31 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 62/XXVII

Masing-masing punya karakter berbeda, yang satu “sopan”, satunya lagi agresif

OTOMOTIF
E 250 dan E 300 menggunakan mesin yang sama, yakni unit berkapasitas 1.991 cc empat silinder dengan turbocharged. Meskipun memakai mesin yang sama, tapi keduanya memiliki output tenaga dan torsi yang berbeda. E 250 diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 211 dk dan torsi 350 Nm.

Sedangkan E 300 bertenaga 245 dk dengan torsi 370 Nm. Seperti apa karakternya? Tak heran bila di putaran bawah, entakkan akselerasi terasa lebih kuat E 300 dibanding E 250. Begitu juga pada putaran tengah ke atas, masih ‘jagoan’ E300. Limpahan torsi di putaran bawah tersebut terasa di setiap mode berkendara.

Paling terasa di mode sport +. Pada kondisi jalan sedikit menginjak gas, ketika pedal gas diinjak, rpm langsung melonjak. Pada putaran atas, tenaga E 300 terasa seperti mengalir tanpa henti. Itu berlaku di semuda mode berkendara. Jika melakukan kickdown, saat itu juga tubuh pengendara langsung terhempas ke belakang karena tarikannya terasa lumayan kuat dan langsung ‘datang’ secara spontan.

Besarnya torsi dan power E 300 ini, sangat membantu kala melintasi trek menanjak. Ketika OTOMOTIF melewati tanjakan dengan tingkat kemiringan yang cukup tegak, dengan hanya sedikit menginjak gas, E 300 mampu menanjak dengan sangat mudah. Khusus E 300, jika anda punya nyali besar dan skill mengemudi yang mumpuni, cobalah untuk menggeber habis E 300 dengan mode sport +, karena itu adalah satu hal yang menyenangkan dan bisa memacu adrenalin.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI