New KTM Duke 250

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 68/XXVII
8 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 68/XXVII

“Tenaga pun terus mengisi hingga menyentuh limiter pada 10.400 rpm. Khas mesin overbore nih, teriak di atas!” / Foto : Salim

OTOMOTIF
Akhirnya setelah menunggu cukup lama, OTOMOTIF mendapatkan unit tes New KTM Duke 250 yang ‘kece’ ini! Sebelumnya hanya bisa first ride di tempat terbatas di area komplek perumahan, seperti diulas di OTOMOTIF edisi 8:XXVII. Masih ingat kan? Penasaran dengan impresi berkendara harian, performa dan konsumsi bensin motor yang dijual Rp 45,9 juta (STD) dan Rp 48,9 juta (ABS) OTR Jakarta ini? Yuk simak! • Tim OTOMOTIF

Kali ini KTM memberikan desain yang sangat berani untuk Duke 250, persis New Duke 390 yang terinspirasi dari Superduke 1290. Bentuknya jadi serba lancip, meninggalkan bentuk kaku dan banyak lekukan membulat di versi sebelumnya. Bisa dilihat dari batok lampu depannya yang terlihat gepeng alias tipis ke bawah. Di sisi samping lampu utamanya ada DRL LED tebal yang terang, membuat tampilannya lebih futuristik.

Tampilan depan makin kekar dengan ditopang suspensi upside down berdiameter as 43 mm, paling besar di kelasnya lho! Sedang lengan ayun tetap khas Duke, seakan terbalik dengan guratan di sisi luar menambah kesan kekar. Dilihat dari samping, shroud tangkinya terlihat besar dengan lekuk dinamis yang meruncing ke depan.

Yang unik rangka belakangnya jadi model knock down dengan dibaut, mencolok banget dengan warna oranye dan tanpa tertutup bodi, keren! Tampak belakang kini sepatbornya lebih tipis dan terkesan lebih panjang, sepertinya kurang maksimal untuk menahan cipratan air nih. Lampu remnya LED runcing terlihat menyatu dengan bodi, sedang lampu sein yang juga LED pindah posisi ke ujung sepatbor.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI