All New Toyota Voxy

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 72/XXVII
13 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 72/XXVII

Mau menikmati kemewahan Toyota Vellfire, namun dengan banderol kayak Kijang Innova? Mobil ini jawabannya!

OTOMOTIF
Percaya diri memang perlu, apalagi di era sekarang ini. Contohnya PT Toyota Astra Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia yang percaya diri membawa MPV menengah di kelas premium, All New Voxy yang diluncurkan perdana pada ajang GIIAS 2017, Agustus lalu. Tapi memang, pasar MPV Indonesia itu aneh. Mulai dari kelas LCGC, LMPV hingga MPV premium sangat banyak peminatnya.

Sama sekali tak salah jika Toyota melengkapi jajaran produknya dengan All New Voxy yang mengisi slot antara Innova dan Alphard atau Vellfire. Dulu memang ada Toyota Noah atau Nav- 1, yang dijual bersama dengan Voxy sebagai pilihan di kelas premium. Tapi, sekarang hanya ada All New Voxy di kelas ini. Nah, apa saja yang ditawarkan oleh All New Voxy yang katanya bisa dibilang sebagai baby Vellfire ini?

Apakah memang sama dengan MPV premium itu, atau lebih baik pilih Innova Q? Silakan simak selengkapnya hasil tes kami Kaca depan yang lebar dan posisi duduk mengemudi yang cukup tinggi membuat pengemudi memiliki daya pandang luas. Pilar A juga tidak menutupi daya pandang, padahal lumayan lebar untuk sebuah MPV. Hal yang membuat duduk di dalam kabin Toyota All New Voxy ini menyenangkan, adalah tingkat NVH yang rendah.

Kabin sangat senyap, bahkan terhadap suara gesekan ban, walau masih sedikit terasa, tapi sama sekali tidak terdengar masuk ke kabin. Pun begitu dengan suara mesin dan ambience lalu lintas. Bila dibanding Vellfire, All New Voxy bisa dibilang sangat mendekati secara fitur. Mulai dari bahan pelapis jok dengan bahan kulit asli, bukan sintetis untuk semua penumpang, hingga pelapis trim pintu dan dasbor yang menggunakan kombinasi antara kulit dan bahan empuk (soft material) membuat suasana kabin seperti di dalam lounge.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI