Royal Enfield Classic 350 2017, kado buat lady biker

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 79/XXVII
22 November 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 79/XXVII

Beginilah kado anniversary dari pasangan pencinta motor. / Foto : Hafizh

OTOMOTIF
Biasanya nih, seorang suami kalau memberikan hadiah pada istrinya ketika ulang tahun pernikahan sesuatu yang ‘girly’, tapi tidak dengan Dimas. Untuk kado anniversary mereka, malah memberikan sebuah Royal Enfield Classic 350 untuk sang istri. Heran? Tentu ada alasannya nih, ternyata karena istri Dimas, Valeska adalah seorang biker.

Leska panggilan akrabnya, lebih sering mengendarai motor dibanding mobil dalam kegiatan sehari-hari. “Dulu dibeliin mobil sama suami, tapi di rumah ada Vespa juga. Saya malah lebih sering naik Vespa dibanding itu mobil. Udah 2 tahun tapi kilometernya baru 3.000, hehee...” kekehnya. Klop sudah jika suami-istri punya hobi yang sama. Nah sebagai hadiah anniversary, Royal Enfield (RE) ini juga diberikan pada Leska dengan sedikit kejutan.

“Waktu itu emang tertarik sama Royal Enfield. Terus ngunjungin dealernya di Pejaten. Pas saya lagi test ride motornya di luar, eh taunya Dimas udah bayarin motornya di dalam. Langsung bawa pulang deh,” ujar Leska Dan agar tampilan Royal Enfield beda, lebih mencirikan motor wanita, Dimas memboyong RE ke Katros Garage yang terletak di daerah Rempoa, Bintaro, tujuannya tentu saja untuk dimodifikasi.

Ubahan yang dilakukan Andi “Atenk” Akbar, owner Katros, sebenarnya cukup simpel, karena ini motor daily dan ingin mempertahankan sisi vintage, tapi terlihat sangat beda dibanding standarnya. Pertama bodi motor dicat ulang warna hijau toska dengan sentuhan garis emas. Nuansa emas ini juga berlanjut ke bagian lain. Meliputi pelek, cover lampu depan, per sok belakang, cover silencer, sampai per jok, dilabur chrome gold.

Paduan warna ini membuat RE yang tadinya klasik menjadi cantik. Terlihat sekali sentuhan wanitanya. Ada juga tambahan angka 21 di airbox, yang ternyata menunjukkan tanggal lahir Leska. Ada juga inisial “TMI” di tangki, ternyata inisial ketiga anak Leska dan Dimas.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI