Masuk hutan, fun banget!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 80/XXVll
4 Desember 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 80/XXVll

Sesaat setelah sesi launching Honda CRF150L (9/11), PT. Astra Honda Motor (AHM) langsung mengadakan sesi tes di sirkuit motocross Pagedangan, Tanggerang

OTOMOTIF
Sesaat setelah sesi launching Honda CRF150L (9/11), PT. Astra Honda Motor (AHM) langsung mengadakan sesi tes di sirkuit motocross Pagedangan, Tangerang. Kondisi treknya terbilang ringan dan monoton, hanya tanah.

Jadi kurang puas! Gayung bersambut, ternyata diadakan sesi tes yang lebih lengkap, dalam balutan gelaran bertajuk Honda Fun Off-Road Touring yang diadakan di kawasan Dago Pakar, Bandung (15/11). Pada acara ini, semua kondisi jalan tersedia! Dari jalan aspal, beton, tanah, bebatuan sampai kubangan lumpur.

Kondisi itu tentu sangat cocok untuk mengetes CRF150L yang dikategorikan sebagai besutan on-off sport, bisa dipakai di dua alam. “Pada sesi ini, silakan dirasakan ketangguhan CRF150L di semua kondisi jalan,” terang Thomas Wijaya, Marketing Director PT. AHM dalam sambutannya.

Rutenya cukup pendek, hanya 36 km dari rencana awal 50 km, yang ditempuh selama 3 jam! “Ada jalur yang longsor karena hujan semalam, jadi dipotong,” terang Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT. AHM.

Dalam rute 36 km itu, terbagi dalam 3 etape. Etape pertama relatif ringan, menyusuri jalur pedesaan yang didominasi tanah berlapis batu kerikil. Pemandangan indah apalagi ketika menjelang Bukit Bintang, kiri jalan bukit dan kanannya jurang, di kejauhan tampak kota Bandung.

Etape kedua yang terberat, masuk hutan dan treknya tanah basah yang gembur dan licin, akibat diguyur hujan semalaman. Efeknya tanah menempel ke ban, repotnya pada tes kali ini justru pakai ban standar IRC Trails yang aslinya diperuntukkan untuk dua alam, bukan off-road berat, makanya licin.

Maka wajar kalau banyak yang jatuh, untung bobotnya hanya 122 kg, masih cukup ringan untuk mendirikannya. Dan karena injeksi, untuk menghidupkan kembali sangat mudah. Matikan kontak, putar on lagi dan pencet starter maka langsung hidup.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI