Paket modikasi adventure All New Honda CRF150L, mulai dari Rp 5 jutaan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 95/XXVII
15 Maret 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 95/XXVII

Oprekan agar siap buat main off-road berat.

OTOMOTIF
Dalam kondisi standar, All New Honda CRF150L diposisikan sebagai on-off sport yang artinya bisa dipakai harian maupun off-road ringan. Bagaimana kalau mau dipakai adventure? Yang berarti bisa saja ketemu trek off-road berat? “Dalam kondisi standar, CRF150L ini kurang tangguh untuk menghadapi medan adventure yang sesungguhnya,” ungkap ungkap Martino Sena punggawa Reisen Motoshop.

Makanya jika akan membawa CRF150L main adventure, butuh modifikasi tambahan biar lebih mumpuni. Apa saja ubahannya dan berapa dana yang dibutuhkan? Berikut tawaran paket adventure untuk All New CRF150L dari Reisen Motoshop, Caos Custom dan Abah Custom yang bisa jadi bahan referensi.

Martino Sena punggawa Reisen Motoshop yang bermarkas di Grand Galaxy, Bekasi Selatan, Jawa Barat punya solusinya agar CRF150L siap untuk adventure. “Hal pertama yang harus dilakukan mengganti ban, karena standarnya termasuk tipe dual purpose yang memiliki kemampuan 50:50 antara medan off-road dan on-road,” beber Tino sapaan akrabnya.

Gantinya pakai ban Dunlop Geomax yang speknya untuk off-road dan cocok untuk penggila adventure. Ukurannya depan 80/100-21 dan belakang 100/100- 18, banderolnya Rp 2,5 juta sepasang. Selanjutnya memperingan rasio akhir gir standar agar lebih kuat menanjak. “Bisa dengan mengganti gir belakang pakai yang ukurannya lebih besar atau gir depan berukuran lebih kecil atau kombinasi keduanya,” ungkap Tino.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI