Toyota Kijang Innova G Luxury 2008, keren luar dalam

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 98/XXVII
6 April 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 98/XXVII

MPV sejuta umat yang satu ini, gak cuma keren dari luarnya aja. / Foto : kyn

OTOMOTIF
MPV sejuta umat yang satu ini, gak cuma keren dari luarnya aja. niInterior dan performanya pun enggak malu-maluin. Ya, pemilik Toyota Kijang Innova G Luxury berkelir silver ini, bernama Robby Kurniawan. Ia memang penyuka modifikasi sejak lama. Tak heran bila mobilnya tersebut terlihat keren luar dalam.

Pria 34 tahun ini mula-mula melakukan facelift pada tampang luarnya. “Ini aslinya Kijang tahun 2008, saya facelift jadi kayak Innova 2015. Itu body partnya ori semua loh,” bangga Robby. Mulai dari lampu-lampu, bumper berikut gril, foglamp, lampu belakang hingga garnis pintu belakang, semuanya ori Toyota!

Masuk ke interior, seluruh jok diretrim pakai bahan kulit coklat. Lalu setir diganti dengan setir Fortuner VRZ, yang lagi ngetrend saat ini di kalangan pemilik Innova. Tak ketinggalan sistem in carteinment juga dibenahi, dengan tatanan audio SQ. Gak kalah keren kan dengan Innova baru? Setelah beres dengan bodi dan interior, kaki-kaki jadi giliran selanjutnya.

Keempat pelek diganti pakai Enkei RPF1 ukuran 18x9+10 inci, lalu dibalut ban Toyo T1R ukuran 235/45 R18 di depan dan 255/45 R18 di belakang. Sementara suspensinya andalkan sokbreker keluaran Bilstein silver, yang dikombinasi per Eibach, agar lebih ceper dan lebih stabil.

Proyek berikutnya, dongkrak performa dapur pacu. “ECU diremap, filter udara diganti pakai produk Sakura, header dan front pipe pakai yang custom, lalu throttle body diporting sedikit, agar asupan udara lebih deras. Ubahan ini sudah lebih dari cukup untuk membuat tarikannya makin enteng,” bisik pria berkaca mata, yang juga anggota komunitas Innova VVTi Community inini

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI