Honda Civic Turbo 2017, stance, USDM, street racing

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 98/XXVII
6 April 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 98/XXVII

Bila kebanyakan pemilik Honda Civic Turbo modifikasi mobilnya dengan konsep JDM atau sporty, yang satu ini agak unik. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Bila kebanyakan pemilik Honda Civic Turbo modifikasi mobilnya dengan konsep JDM atau sporty, yang satu ini agak unik. Ya, Honda Civic Turbo hatchback berkelir putih milik Aviv Muhammad Rizal ini, memang mengusung konsep beda dari yang lain. “Antara pengin bergaya Stance, USDM (United State Domestic Market) hingga street racing, hahaha..,” gelak Aviv, sapaan akrabnya.

Dimulai dari mengganti pelek berlabel SSR MS1 ukuran 19x9,5+11,25 inci. “Dilanjut ganti lips aftermarket, makanya lebarnya segitu. Kalau pakai yang lebih lebar lagi, roda bakal makin keluar dari sepatbor,” tukasnya. Untuk bannya ia pakai Toyo T1R 235/35 R19 di depan dan Achilles 265/30 R19 di belakang.

Tak cukup sampai di situ, Aviv memasang air suspension D2 Coiloverbag kit khusus untuk Civic Turbo FK7. Dipadu Airlift Perfirmance 3P management. “Peranti suspensi ini semua plug and play untuk Civic Turbo. Jadi, tidak ada yang dicustom,”

Usai kaki-kaki, giliran make up tampilan eksterior. Pria yang berprofesi sebagai wirswastawan muda ini menambahkan panel carbon custom, mulai dari bumper depan belakang, cover spion, frame pintu, dan beberapa bagian lainnya. “Next mau ganti warna rencananya,” ucap anggota komunitas #gakudahudah ini. Kemudian ia beralih ke mesin.

“Semua parts mesin yang saya pasang, pesan langsung dari Amerika. Bisa jadi ini yang pertama di Indonesia,” bisiknya. Komponen pendongkrak tenaga yang ia pakai adalah produk Injen, Boomba, AFE power dan Weldcraft. Hasil akhirnya, muntahan power mesin meningkat tajam jadi 303,8 dk dan torsi 347 Nm.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI