Kawasaki W175 2018, bubur ayam racer

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 99/XXVII
11 April 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 99/XXVII

Café racer si pencinta bubur ayam / Foto : Ajrin

OTOMOTIF
Bagi anak motor yang suka menggunakan instagram, pasti tak asing dengan akun @buburayamracer. Pria yang akrab dipanggil Den Dimas ini sempat mengupload tunggangan terbarunya, Kawasaki W175 bergaya café racer. Nah, motor tersebut merupakan garapan Andi ‘Atenk’ Akbar dari rumah modifikasi Katros Garage yang terletak di jl. Cempaka 1, Ciputat Timur, Tangsel.

“Karena saya pengin punya café racer dari dulu. nah, pas lihat-lihat hasil orang custom W175, belum ada café racer berfairing,” terang pria berusia 27 tahun ini mengenai alasannya mengambil konsep café racer. Ubahannya tergolong simpel dan tidak menghilangkan ciri khas serta rasa Kawasaki W175 itu sendiri.

“Kebetulan saya emang kalo modif motor sukanya yang simpel aja,” ujar pria yang kini berdomisili di Australia itu. Untuk mengubah W175 menjadi café racer, Atenk melungsurkan setang bawaan dan menggantinya dengan model clip on yang terpasang di bawah segitiga atas. Handgripnya masih bawaan motor, tapi spion pakai model bar end.

Uniknya, raiser tempat setang standar terpasang kini digunakan sebagai pegangan spidometer bawaan pabrik. Tapi sebelumnya mesti pasang braket ke spido dan dilas ke pipa pendek yang dijepit raiser. Langkah selanjutnya Atenk mengcustom jok standar. Jadi berpola diamond, dan pada ujung busanya dibuat menjadi ala single seat.

Jadi tak perlu cover jok dan tetap bisa berboncengan. Beralih ke bodi, tangki standar W175 model tear drop tetap dipertahankan. Begitu pula side panel yang direpaint ulang dengan logo “Bubur Ayam Racer” lengkap dengan gambar ayamnya. Lantas frame tidak diotak-atik. Untuk membuat posisi semakin racy, footstep standar dilungsurkan dan diganti part aftermarket yang posisinya lebih mundur dan naik.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI