Toyota C-HR, crossover yang fun to drive

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 102/XXVII
11 Mei 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 102/XXVII

Incar segmen baru dengan harga setara fortuner. / Foto : F. Yosi

OTOMOTIF
Setelah diluncurkan resmi sejak awal April lalu, crossover baru Toyota ini belum banyak menampakkan diri di show room. Kemunculan keduanya, terlihat saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan lalu. Perkenalan pertamanya pada publik ini ternyata direspons sangat baik. Menurut Rouli Sidjabat, Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor, “Pemesanan unit tercatat sudah mencapai 126 SPK, hasil awal yang cukup baik dari dari target yang hanya 120-140 unit perbulan.”

Padahal crossover baru ini harganya dibilang banyak orang ‘kemahalan’, karena nyaris menyentuh angka Rp 500 juta alias setengah M. Harga ini sama dengan harga yang ditawarkan di negeri tetangga seperti Thailand dan Malaysia. Melihat angka target tersebut memang jauh berbeda dengan model-model lain yang volume maker seperti Avanza, Rush dan Innova.

Bicara segmen yang disasar, kami jadi ingat kata Product General Manager PT. Toyota Astra Motor, Bansar Maduma saat peluncuran C-HR awal April lalu. Ia menyebut, “Segmen pertama adalah orang-orang yang senang sekali nyetir sendiri. Namun juga ingin tampil beda, jadi tidak biasa. Orangorang seperti apa? On going process to be success, itu yang utama. Kalau bahasa Indonesia-nya, ya eksekutif muda dan pebisnis muda,” katanya.

Ini yang kemudian membuat kami penasaran, seperti apa rasanya berada dibalik kemudi C-HR. Maka undangan menjajal crossover terbaru Toyota ini di Ancol, (2/5) lalu kami manfaatkan untuk mendapatkan impresi awal berkendaranya. Berikut review singkat first drive C-HR. • Rendy

MENJADI PENUMPANG. Kami setuju kalau dikatakan C-HR dirancang untuk ‘maximize driving pleasure’, atau cocok banget buat yang doyan mengemudi. Lantaran desainnya yang punya kesan berotot terutama pada bagian bahu-nya, ini bikin penumpang yang duduk di bangku belakang, yang terasa sedikit amblas.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI