Yamaha Scorpio Z 2008, kalajengking kotak

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 1/XXVIII
17 Mei 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 1/XXVIII

Modifikasi yang terkesan simpel tapi mendunia. / Foto : thrive motorcycle

OTOMOTIF
Apa yang Anda pikirkan kala melihat motor yang ada di halaman ini? Aneh? Kotak? Unik? Gokil? Menurut kami, jenius! Hasil karya workshop Thrive Motorcyle yang terletak di Jalan Kemang Timur No. 15, Mampang, Jakarta Selatan ini terlihat begitu simpel, tapi memiliki daya tarik yang sungguh memikat, macam karya seni.

Owner motornya seorang graphic designer, yang sedang melanjutkan kuliah di Berlin. “Kami mengenal ownernya sudah beberapa tahun, jadi ketika dia meminta Thrive untuk membuatkan motor, kami membuatnya semaksimal mungkin,” terang perwakilan dari Thrive Motorcycle yang enggan disebut namanya ini. Hmmm... enggan terkenal nih! Bentuk motor yang unik ini penuh dengan filosofi, kreativitas orang yang memiliki visi dan mimpi besar.

Membuat motor yang tak hanya berpenampilan tampan, tapi juga sarat dengan arti. Sebuah motor yang dapat melewati medan yang buruk namun tetap memiliki tampilan yang menarik. Material bodi menggunakan lembaran aluminium setebal 2 mm, lebih ringan dan warnanya pas dengan konsep keseluruhan. Kemudian, subframe harus dibuat baru agar tampilan di bawah jok terlihat bersih.

Agar pengendalian semakin oke, dipasang setang Fatbar dari Renthal. Setang ini dilengkapi handel rem dan kopling custom, serta dashboard custom dengan indikator dan mounting smartphone atau GPS. Nantinya smartphone ini juga berfungsi sebagai penunjuk kecepatan motor. Sedangkan lampu sein kini memiliki rumah baru di ujung setang.

Kaki-kaki depan menggunakan satu set suspensi upside down Honda, yang dimodifikasi segitiga atas dan steering columnya agar pas dengan sasis Scorpio. Sedang belakang menggunakan monosok dari Showa yang menempel pada swing arm Yamaha dengan sistem uni-track custom.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI