Mitsubishi Xpander Ultimate 2017, pertama pakai airsus!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06/XXVIII
28 Juni 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06/XXVIII

Naik turun airsus bisa dari smartphone Android, diklaim pertama di Xpander. / Foto : KTM

OTOMOTIF
Mitsubishi Xpander milik Rio Pandu ini, tengah jadi bahan omongan di kalangan pemilik Xpander, sekaligus komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club). Pasalnya, mobil ini Xpander pertama yang pakai air suspension, dan juga yang pertama pakai pelek 19 inci. “Setelah gue pikir-pikir dari bulan Januari kemarin dan naik bus yang pakai airsus, akhirnya gue putuskan pasang juga airsus di Xpander ini,” ujar Rio, sapaan akrabnya.

Ia pun mengirim mobilnya ke rumah modifikasi Akasia Motor di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, untuk melaksanakan niatnya itu. Airsus Airgen tipe Deluxe 2 channel pun langsung dipasang tanpa masalah, sekalian tambah modul Android dan digital meter. “Ini juga yang pertama pakai modul Android, biasanya kan pakai remote,” tukasnya.

Di sisi lain, “Sekarang malah lebih nyaman setelah pakai airsus,” ujar ayah 2 anak ini. Sebelum airsus dipasang, pelek Facewheel FF72 ukuran 19x8,5 inci yang dibalut ban Toyo Proxes T1S ukuran 225/40 R19, sudah dibeli dari Permaisuri Ban di Mahakam, Jaksel. “Gue termasuk yang pertama pakai pelek 19 inci di Xpander dari bulan Desember tahun lalu,” ujar pria 35 tahun ini dengan nada bangga.

Kemudian ia memodifikasi lampunya pakai proyektor dan sequential turning light, di Avantgarde Gading Serpong, Tangerang. Selebihnya, ia menambahkan roof spoiler dari Autotivo berikut antena shark fin. Gril depan yang aslinya Xpander Ultimate bernuansa chrome, diganti dengan gril Xpander tipe Exceed yang berwarna hitam, “Jadi semuanya

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI