Tesla Model X P100D Sportline, ketika SUV listrik dibikin sangar

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 07/XXVIII
28 Juni 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 07/XXVIII

Bagi para pemilik SUV listrik yang ingin tampil ‘Stand Out’. / Foto : TSPORTLINE

OTOMOTIF
Tahun lalu, para penikmat otomotif Indonesia dikejutkan dengan kehadiran satu unit Tesla Model X yang diboyong Prestige Image Motorcars ke Tanah Air. Baru-baru ini, SUV listrik dengan buka pintu ala burung camar yang dirancang Elon Musk ini, disiapkan paket modifikasinya oleh perusahaan bernama T Sportline.

Rumah modifikasi T Sportline mengklaim menjadi yang tuner pertama yang melakukan sentuhan modifikasi pada Tesla. T Sportline yang berbasis di Los Angeles, California ini sudah menyiapkan paket modifikasi untuk Tesla model S, model 3, dan yang terkini adalah model X ini.

Untuk model X ini T Sportline bikin paket wide body yang disebut Tesla Model X P100D Limited Edition T Largo. Desainnya mengusung konsep sporty dengan penambahan panel wide body menggunakan bahan karbon fiber.

Ubahan wide body ini kemudian disandingkan dengan pelek forged berukuran 22 inci agar mengesankan bodi yang lebih lebar dan sangar. Dari situs resmi T Sportline, disebutkan kalau paket T Largo ini dibatasi hanya untuk 20 unit Tesla Model X. Ini dimaksudkan untuk menjaga ekslusifitasan desain T Largo.

Lebih lanjut soal desain, desainer T Largo sengaja mengubah aura SUV keluarga ala Model X yang berkesan ‘family friendly’ dengan gaya yang lebih agresif namun tetap menjaga konsep pengalaman berkendara mobil listrik ala Tesla.

T Largo dibikin untuk para pemilik Tesla Model X yang ingin tampil ‘stand out’ di jalanan. Satu set peranti body kit ini terdiri dari bumper depan, overfender (wide body), wide side skirt, diffuser belakang, serta cover wing belakang yang semuanya dibikin dari karbon fiber.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI