BMW R nine T Scrambler

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09/XXVIII
13 Juli 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09/XXVIII

Kali ini OTOMOTIF mengetes BMW R nine T Scrambler milik BMW Motorrad Indonesia. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Kali ini OTOMOTIF mengetes BMW R nine T Scrambler milik BMW Motorrad Indonesia.Ini merupakan salah satu pilihan varian dari R nine T yang hadir di Indonesia. Dengan banderol Rp 619 juta off the road, apa saja yang dihadirkan oleh motor ini? Yuk simak ulasannya.

1. Desain. Pada varian Scrambler tampilan R nine T hadir lebih gahar, berkat penggunaan ban dual purpose yang memiliki tapak layaknya varian GS, sehingga bisa dipakai untuk melewati jalan semi off-road. Ditunjang dengan penggunaan diameter pelek depan yang lebih besar, yaitu 19 inci membuatnya terlihat gagah.

Meski begitu, BMW tetap memberi kesan klasik dengan menggunakan suspensi depan teleskopik yang pada bagian as berdiameter 43 mm dibalut karet pelindung khas motor garuh tanah.

Knalpot yang digunakan pada varian Scrambler memiliki konfigurasi 2-1-2, di mana keluarnya udara berakhir pada 2 silencer yang letaknya tinggi khas aliran Scrambler. Komponen lain yang membuat aura klasiknya terasa adalah joknya yang dibalut kulit premium berwarna cokelat dengan sedikit sentuhan motif jahitan bergaris.

2. Fitur & Teknologi. Mulai dari area setangnya yang sangat simpel namun tetap fungsional, seperti spidometer mungilnya yang mengombinasikan analog untuk menunjukkan kecepatan dan layar digital mungil yang berisi beragam informasi.

Isinya ada jadwal servis, odometer, trip 1, trip 2, trip average, engine temperature, jam dan setup. Pada menu setup pemilik dapat mengatur jam, tanggal, juga tingkat kecerahan layar. Ada juga beberapa lampu indikator seperti neutral, traction control, ABS, Malfunction Indicator Lamp (MIL), high beam, sign lamp dan hazard.

Saklar kirinya berisi tombol untuk mengganti informasi di spidometer, tombol untuk mematikan traction control dan hazard. Sedangkan sisi kanan seperti motor pada umumnya, ada tombol engine cut off dan starter yang menyatu. Sayangnya tidak ada fitur grip heater pada Scrambler ini.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI