First Impression BMW F 850 GS, keluarga baru varian G5

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13 XXVIII
10 Agustus 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13 XXVIII

Harganya dipatok Rp 549 juta off the road. “Sudah bisa dipesan, selama GIIAS ada potongan harga menjadi Rp 538 juta off the road. / Foto : FAD

OTOMOTIF
Selain memamerkan beberapa model dari varian R Nine T, PT. Maxindo Moto Nusantara selaku Sole Importer and Distributor of BMW Motorrad Indonesia mengenalkan keluarga baru dari varian adventure-nya, yaitu BMW F 850 GS.

Harganya dipatok Rp 549 juta off the road. “Sudah bisa dipesan, selama GIIAS ada potongan harga menjadi Rp 538 juta off the road. Barang paling cepat Desember sudah bisa diterima,” buka Joe Frans, CEO PT. Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia. Yuk lihat apa saja keunggulannya. • Fariz

FITUR & TEKNOLOGI. Selain seluruh lampu-lampunya yang sudah menggunakan LED, spedometernya pun menggunakan TFT display berukuran 6,5 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone berbasis Android maupun iOS, dengan menginstal aplikasi terlebih dulu tentunya.

“Kalau mau lebih sempurna bisa connect ke headset Bluetooth seperti Sena atau ear pod pun bisa,” tambahnya. Sayang spidometer tidak bisa dinyalakan karena remote keyless-nya saat pemotretan tidak ada, tunggu sesi test ride-nya aja deh.

Dari sisi pengereman, F 850 GS dibekali dual disc brake menggunakan cakram floating berdiameter 305 mm yang dijepit kaliper Brembo 4 piston. Belakangnya pakai cakram 265 mm dengan kaliper single piston. ABS pun jadi fitur wajib pada motor ini.

Suspensi depannya menggunakan upside down dengan diameter 43 mm, travelnya cukup panjang mencapai 204 mm agar tidak mudah bottoming. Suspensi belakangnya pakai monosok, untuk menyetel kekerasan pre-load-nya mudah hanya menekan knob saja karena setelannya hydraulically adjustable. Ada juga setelan rebound di bagian bawah sok menggunakan obeng minus.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI