Kunjungan Galang Hendra ke redaksi tabloid OTOMOTIF, Eropa tempat dewasakan diri

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 17XXVIII
6 September 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 17XXVIII

Selain menjaga kebugaran, juga mengenal lingkungan di Eropa.

OTOMOTIF
Mendapatkan kesempatan berkompetisi reguler di World Supersport 300 (WSSP300), tentu jadi pengalaman terbaru bagi Galang Hendra Pratama. Bukan hanya sekadar dari segi persaingan, namun juga dari kehidupan.

Galang yang asli Jogjakarta akan lebih sering berdomisili di Roma, Italia dan membiasakan diri dengan budaya Eropa. Beruntung di Roma ia tidak begitu jauh dari markas timnya, Yamaha MotoXRacing. Jika sedang bosan di Roma, ia mengunjungi kompatriotnya di WSSP300, Imanuel Pratna yang tinggal di Cattolica, Italia.

Nah dalam kunjungannya ke markas besar Tabloid OTOMOTIF di Kebon Jeruk, Jakbar (24/8), Galang yang datang dengan rombongan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menceritakan pengalamannya selama di Eropa.

Masak Sendiri. Salah satunya adalah dengan membiasakan melakukan semua hal sendiri. “Misalnya dari makan. Aku sampai menitipkan kompor, magic jar, dan peralatan makan di tim. Kalau aku lagi di sana (Eropa) baru aku ambil buat masak,” ujar Galang yang baru sekali datang ke Redaksi Tabloid OTOMOTIF “Pas masak nasi, ternyata airnya kebanyakan.

Akhirnya jadi kaya bubur tapi masih agak keras, hahaha. Makanya aku telepon mama sama belajar dari YouTube cara memasak nasi baru beberapa bulan belakangan lumayan enak nasinya,” sambung pemuda 19 tahun tersebut.

Untuk lauk makannya, Galang menyiapkan makanan kaleng yang ia bawa dari Indonesia seperti sarden dan gudeg kaleng. Masa kadaluarsa yang panjang, juga penyajiannya yang mudah memang cocok baginya yang kini menjadi ‘anak kost’ di Roma. Kalau sedang bosan, kadang ia juga makan-makanan di Italia. Tapi Galang lebih pilih-pilih makanan dan sangat menghindari babi yang haram.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI