Solo touring dengan motor, keliling Eropa & tembus dua negara

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 20-XXVIII
25 September 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 20-XXVIII

Tahun ini bisa dibilang sebagai tahun kebanggaan bagi Dina Zildea atau Dhea dari Komunitas Diva Kartini karena akhirnya bisa merasakan sensasi touring mengelilingi Eropa. / Foto : ISTIMEWA

OTOMOTIF
Tahun ini bisa dibilang sebagai tahun kebanggaan bagi Dina Zildea atau Dhea dari Komunitas Diva Kartini karena akhirnya bisa merasakan sensasi touring mengelilingi Eropa, serta berkunjung ke World Ducati Week 2018 pada Juli lalu.

Perjalanan yang diberi nama Europe Dream Tour ini dimulai di Munich, dimana ia langsung menjajal Yamaha YZF 1.000 cc. Karena kebolehannya, Dhea pun memberikan sebutan ‘si Petir’ bagi motor ini. ”Riding ini seru banget! Handling harus penuh perhitungan dan beratnya itu lho... perkasa deh,” jelas Dhea.

Selama 2 hari bersama ‘si Petir’, ia mengelilingi Munich, serta berkunjung ke BMW Mottorad, Ducati showroom, BMW showroom, University of Munich di Siegestor, juga toko Louis yang terkenal sebagai surganya apparel bagi pada riders.

Pemandangan memikat. Eropa terkenal dengan berbagai pass-nya yang indah. Pada perjalanan ini, Dhea mencicipi beberapa pass. Walau begitu, ia mengaku bahwa hampir semua jalan memiliki keindahan masing-masing. “Semua pass unik dengan cara yang berbeda. Contohnya di Susten Pass itu banyak tunnel dan kelak-kelok yang cantik banget, atau Furka Pass yang banyak salju,” terangnya.

Baginya, yang paling memikat hati adalah Grimsel Pass, lintasan gunung di Swiss dengan latar belakang gunung Alpen. Pass lain yang ia lewati adalah Passo Del Lucomagno. Disarankan untuk sangat berhati-hati serta menjaga konsentrasi pada jalan berkelok ini, karena puncaknya dinilai agak berbahaya sebab minimnya proteksi atau pembatas jalan menyebabkan rawan kecelakaan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI