Tampilkan di aplikasi

Toyota Corolla 1973 & Holden Gemini 1989, gaya taksi mendatangkan rezeki

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXVIII
10 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXVIII

Awalnya bingung pilih tema, sekarang malah menghasilkan uang / Foto : f. yosi

OTOMOTIF
Ya, Deva Duti Tudela awalnya memang bingung dalam memilih konsep dalam mempercantik mobil Toyota Corolla (KE20) retro miliknya. Mau racing, elegan atau resto sebenarnya bisa saja ia aplikasikan, namun pilihan tema malah jatuh pada konsep taksi.

Pemilik sebelumnya sempat bilang kalau mobil ini dulunya dipakai taksi. Hal ini yang kemudian membuat Deva terpikir, “Coba-coba mencari referensi bentuk taksi pada zamannya, unik juga ya kalau diaplikasi,” kekeh Deva yang biasa dipanggil Kumis, lantaran bentuk kumisnya yang unik.

Konsep taksi masih jarang. Ia semakin yakin untuk menjadikan konsep tersebut, lantaran setiap datang ke acara kumpul-kumpul para pemilik mobil retro, “Kok belum pernah lihat ada yang bergaya taksi ya?” katanya lagi.

Didapatlah sebuah foto sosok taksi lawas yang ia temukan saat melakukan pencarian gambar lewat Google. “Cuma satu-satunya lagi di internet, tapi pas banget dengan mobil saya ini,” jelasnya.

Foto yang ia lihat tersebut, tak lain adalah taksi President yang kerap berlalu-lalang di sekitaran Jakarta tahun 1970-an. President Taxi adalah salah satu perusahaan taksi pertama di Jakarta. Penampakannya kerap terlihat di Film Warkop DKI, salah satunya berjudul Mana Tahan (1979).

Memang jenis kendaraan yang dipakai untuk taksi, sama dengan yang ia miliki, Toyota Corolla KE20. Dengan ciri khas, bodi warna kuning, pelek kaleng standar dengan ornamen ‘mahkota’(roof sign light) di bagian atap.

“Akhirnya saya cobain ngecat dengan warna yang sama persis dengan taksi President zaman itu,” katanya lagi. Sudah kelar diwarnai, target selanjutnya adalah pencarian mahkota atau roof sign light bertuliskan taksi.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI