Tampilkan di aplikasi

MotorGP Putaran 16, Jepang, Lucky seven

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24-XXVIII
24 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24-XXVIII

Ritme balapnya apik, namun tidak cukup untuk memimpin jalannya lomba karena ia menggunakan ban kompon medium untuk kedua bannya.

OTOMOTIF
Jika berkompetisi di Jepang, Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan mendapatkan ‘kekuatan ganda’, apalagi dia sedang bersaing memperebutkan juara dunia. Namun hal tersebut tidak nampak di MotoGP putaran 16, sirkuit Motegi, Jepang (21/10).

Buktinya, Marquez sempat mengalami kendala saat kualifikasi dan membuatnya start dari posisi 6, sedangkan rival utamanya dalam perebutan gelar juara dunia, Andrea Dovizioso (Ducati Team) memulai lomba dari posisi terdepan. “Saya sempat kecelakaan pada sesi latihan keempat dan membuat saya harus memakai motor cadangan dengan settingan yang berbeda.

Akhirnya saya menjalani kualifikasi dengan kesusahan, meski saya tahu kalau saya punya ritme balap yang bagus untuk balapan,” ujar Marquez. Benar saja, pembalap asal Spanyol itu langsung berada di posisi 3 selepas start, memburu Dovizioso dan Jack Miller (Alma Pramac Racing).

Ritme balapnya apik, namun tidak cukup untuk memimpin jalannya lomba karena ia menggunakan ban kompon medium untuk kedua bannya. Dengan suhu udara dan aspal yang rendah, ban kompon medium tidak memberi cengkeraman yang optimal bagi Honda RC213V milik Marquez. “Saya bertahan pada di posisi dua dan menunggu Dovizioso membuka celah, sebab ia sangat kuat sejak latihan dan dibuktikan saat balapan,” kata Marquez.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI