Tampilkan di aplikasi

Toyota Agya G 2016, bunglon penghilang bosan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26-XXVIII
7 November 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26-XXVIII

Toyota Agya milik Yoyo Wihoro ini memang seperti bunglon, tidak pernah bertahan lama dengan modifikasi yang ia lakukan. / Foto : Kyn

OTOMOTIF
Toyota Agya milik Yoyo Wihoro ini memang seperti bunglon, tidak pernah bertahan lama dengan modifikasi yang ia lakukan. “Pokoknya kalau lagi bosan, Agya ini pasti kena getahnya, hehehe..,” kekeh Yoyo, sapaan akrabnya. Wuihhh... Setelah hampir setahun tak bersua dengan OTOMOTIF, Agya Yoyo ini tahu-tahu sudah berubah lagi.

Mulai dari suspensi, interior hingga eksterior telah lumayan banyak ubahan dibanding sebelumnya. “Bertahap, gue tuangkan ide satu persatu supaya gak mati gaya, hahaha..,” gelaknya. Dengan masih mengusung gaya rally look, ubahan pertama yang dilakukan Yoyo adalah suspensi.

“Kalau dulu cuma pakai stopper Mercy sama damper, sekarang pernya diganti pakai punya Daihatsu GranMax. Sedangkan sokbreker tetap standar,” bilang ayah 3 anak ini. Dengan racikan suspensi seperti ini, Agya ini terlihat lebih tinggi sekitar 6 cm di bagian depan dan 3,5 cm di belakang.

Selanjutnya foglamp depan yang awalnya pakai Hella 500FF dan 700FF, “Yang 500FF gue cabut, lalu diganti pakai Cibie Oscar+ yang lebih cembung,” bilang pemukim di Depok, Jabar ini. Lalu air scoop di atap juga diganti yang lebih besar, berikut antena untuk alat komunikasi layaknya mobil rally.

Interior makin beda. Masuk ke kabin, barulah terlihat lebih banyak bedanya dibanding sebelumnya. “Gue sering ikut kontes modifikasi dan selalu menang kategori rally look, best rally dan rally style. Supaya lebih lengkap lagi, di interiornya gue pasang rollbar 4 titik,” tukasnya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI