Honda CB400 1998, cafe racer racikan bos steak

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVIII
4 Desember 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVIII

Jadi koleksi terbaru yang dipajang di garasi.

OTOMOTIF
Heru Tri Pamungkas getol koleksi berbagai jenis motor. Nah ini koleksi terbarunya yang menambah deretan tunggangan yang didisplay di garasi rumahnya, yang kali ini beraliran kustom berkonsep cafe racer.

Dalam mewujudkan keinginannya, juragan Star Steak ini memilih Hendro, punggawa rumah modifikasi Pap & Mam Modified Semarang, untuk mewujudkan sebuah cafe racer bermodalkan Honda CB400 rakitan tahun 1998.

“Konsepnya pengin bergaya klasik seperti cafe racer dengan tampilan sederhana tapi terlihat mewah, rasanya cocok diaplikasikan pada motor bermesin besar seperti CB400 ini,” tutur Heru.

Proses pengerjaan diawali pada bagian rangka belakang, yang ditata ulang dengan dipotong mulai bagian tengah. Selanjutnya supaya bagian jok terlihat datar, rangka bagian ini diganti menggunakan pipa ukuran 28 mm dengan panjang sekitar 50 cm.

Selanjutnya geser ke pengerjaan bagian bodi yang tentu saja khas cafe racer lawas. Mulai dari tangki, cover lampu depan, buntut tawon, sampai cover tempat menyimpan aki mengandalkan bahan material pelat galvanis.

”Desain cover lampu depan dibikin lebih besar, menyesuaikan dengan tangki agar dari bodi sampai bawah terlihat berotot, soal warna merah ini sesuai permintaan sang owner,” bilang Hendro, sang modifikator yang buka bengkel di bilangan Jl. Kedung Mundu Raya 20A, Semarang.

Sementara kaki-kaki terdiri dari sokbreker depan dan swing arm tetap mengandalkan bawaan motor. Yang diganti area rodanya, pelek memakai TK ukuran 3.00x17 dibalut ban Pirelli Diablo Rosso 120/60-17 untuk depan dan pelek 5.00x17 dengan ban 190/50-17 untuk belakang.

Selanjutnya detail kecil-kecil diperhatikan agar terlihat lebih mewah dan rapi, tampak bagian sokbreker depan, blok mesin dan foostep yang dikrom. Dan jadilah koleksi terbaru sebuah cafe racer milik juragan Star Steak ini!

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI