Tampilkan di aplikasi

Lexus LS400 1994, '90s Japanese vip style

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXVIII
13 Desember 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXVIII

Fandy Harjatno, seperti tidak ada bosannya memodifikasi mobil-mobil miliknya. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Fandy Harjatno, seperti tidak ada bosannya memodifikasi mobil-mobil miliknya. Mulai dari Toyota Vellfire, Mercedes-Benz S600L, Nissan Skyline GT-R R35, sampai mobil ‘90-an seperti Lexus LS400 yang fotonya sedang Anda lihat dihalaman ini. Keren kan? Pria yang akrab disapa Fandy ini memang selalu menganggap mobil-mobilnya sebagai ‘kanvas kosong’ yang siap dilukis, atau bahasa gaulnya dimodifikasi. “Gak betah lihat mobil standar soalnya,” alasan Fandy. Jadilah semua mobilnya pasti dimodifikasi olehnya! Kali ini Lexus LS400 lah yang baru selesai dimodifikasi olehnya.

Pelek ekstra lebar. Meski mobil lawas, “Lexus ini tetaplah sebuah mobil mewah. Jadi modifikasinya pun harus ‘wah’ juga,” tuturnya. Dimulai dari pemakaian pelek, ia memilih K Break Fivesta ukuran 19 inci yang berkelas. Lebarnya 11 inci di bagian depan dan 12,5 inci di belakang. Finishing lips-nya hi-polish dan spoke-nya brushed. Mewah! Pelek ini kemudian dibalut ban Achilles 2233 ukuran 235/35 R19 di depan dan 265/30 R19 di belakang. Agar tampilannya makin ‘nampol’, BBK AP Racing 365 mm 6 pot depan dan 355 mm 4 pot belakang juga dipasang.

Airus double compressor. Suspensi tentu saja juga harus berubah demi tampilan VIP yang diinginkan Fandy. Sejurus kemudian, air suspension Airlift 3H double compressor 480 pun dipasang, “Buat saya, tampilan VIP harus pake airsus. Selain itu, agar tidak nyusahin juga waktu dibawa jalan, hahaha..,” gelaknya. Oiya, supaya nantinya ban enggak bersinggungan dengan bibir sepatbor, maka harus dibuatkan camber kit custom. Sebab dengan camber ban diset negatif, resiko bangesrot ke sepatbor bisa diminimalisir.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI