All New Honda PCX 150 2018, Bumblebee elegan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 35-XXVIII
10 Januari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 35-XXVIII

Terinspirasi dari film Transformer, Alwin Farouqy merombak All New Honda PCX 150. Tema yang diambil dari karakter autobots Bumblebee.

OTOMOTIF
Terinspirasi dari film Transformer, Alwin Farouqy merombak All New Honda PCX 150. Tema yang diambil dari karakter autobots Bumblebee. “Karakter Bumblebee kebetulan kegemaran saya,” buka pria yang tinggal di Cempaka Baru, Jakarta Pusat ini. Urusan ubahannya diserahkan pada ARC Speed Shop di Jl.

Tembaga Raya L.41, Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pengerjaan dimulai dari pengecatan ulang bodi di R3 Painting, tentu kuning khas Bumblebee, pakai cat Spies Hecker. Sementara beberapa area seperti dek tengah yang aslinya kasar, diberi sentuhan water transfer printing bermotif karbon.

Selanjutnya PCX Bumblebee ini setangnya diganti model clip-on (jepit). “Ini agar posisi berkendara lebih nyaman sesuai dengan keinginan Alwin,” beber Kwedy, punggawa ARC Speed Shop. Penggantian ini memberi kesan sporty. Ubahan berlanjut pada headlamp, Alwin mengubah isinya dari LED jadi suspensi belakang diganti Ohlins ukuran panjang 313 mm.

Sementara peleknya masih aslinya, cuma biar lebih kece sudah dicat krom emas. Terakhir Alwin mengganti knalpot pakai Akrapovic. Bentuk dan bahannya sporty nih! So, hasil keseluruhan Bumblebee ini jadi sangat elegan tapi juga ada sentuhan sporty!

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI