Tampilkan di aplikasi

Peugeot Metropolis 400i RX-R ABS

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 37-XXVIII
28 Januari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 37-XXVIII

Skutik 3 roda dengan harga Rp 280 juta. / Foto : rizky, randy

OTOMOTIF
Kali ini OTOMOTIF mengetes motor yang beda dari biasanya, karena dibekali dua roda di bagian depannya, yaitu Peugeot Metropolis 400i RX-R ABS yang oleh Peugeot Motorcycles Indonesia dibanderol Rp 280 juta dan Rp 260 juta OTR Jakarta untuk tipe standar. Seperti apa impresinya untuk dipakai sehari-hari.

Desain. Three-wheel scooter asal Perancis ini jika dilihat berkesan besar, gagah, tinggi dan sporty karena dimensinya yang memang lebih besar dari motor beroda dua. Untuk varian RX-R ini alias versi sporty dibekali warna matte black, smoke sport screen pendek yang bisa diatur ketinggiannya secara manual, dan aluminium foot plates.

Fitur & teknologi. Diawali dari spidometernya, yang mengombinasikan analog dan layar digital di tengahnya. Yang unik tachometer di kanan ditunjukkan dengan jarum anti clockwise atau kebalikan dengan arah jarum jam, angka kecil di sisi kanan dan redline di sisi kiri. Mirip mobil Peugeot 308 dan 3008, unik! Ketika baru dinyalakan, layar digitalnya menunjukkan interval service dengan icon kunci pas.

Isi layarnya ada fuel meter dan engine temperature yang mendempet jam digital. Ada juga pilihan TCS (Traction Control System) 1 dan 2, odometer, trip, fuel range, average fuel consumption, dan suhu udara. Ada juga gambar ketiga rodanya, di mana akan berkedip ketika terdeteksi ban kempis, karena ada fitur Tyre Pressure Management System (TPMS). Di bawahnya ada beberapa indikator seperti TCS, high beam & low beam, tilt lock indicator, parking brake, ABS, MIL, oil pressure, dan indikator bagasi. Sakelar di panel kanan ada beberapa tombol.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI