Tampilkan di aplikasi

Mitsubishi Xpander Ultimate 2018, hanya mau yang terbaik

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 37-XXVIII
28 Januari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 37-XXVIII

Mitsubishi Xpander / Foto : KYN

OTOMOTIF
Pria yang hanya mau disapa Ian ini, memang paling anti kalau memodifikasi mobilnya hanya setengah-setengah. “Saya mau sekali jadi dan pakai yang terbaik, sekaligus jadi yang pertama,” tegasnya. Hal itu terlihat dari tatanan audio yang ada di Mitsubishi Xpander Ultimate miliknya. Meski terlihat simpel, tapi jangan tanya kualitas suaranya! Anda akan dibuat terkagum-kagum dan geleng-geleng kepala. Apalagi kalau yang disetel house music, hehehe.. Just kidding!

Untuk mendapatkan penataan dan kualitas suara yang jempolan, pria ramah ini tak segan mengirim mobilnya ke Cartens Audio yang beralamat di Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan. Di sana, audio standar Xpander Ultimatenya dibedah oleh Eddie Susanto, juragan Cartens Audio. “Saya ajukan beberapa paket audio, dan Ian pilih yang the best-nya,” bilang Eddie.

Perangkat pilihan. Bagi Ian, pemilihan paket audio yang terbaik, sangat penting. “Harihari saya habiskan di jalan dalam Xpander ini. Jadi, audionya harus lebih dari cukup dan have to be the best!” serunya. Contoh untuk pemilihan head unitnya saja, sudah bikin kami geleng kepala. “Head unit (HU) pakai Alpine Halo9 ILX-F309E. HU ini masih jadi yang terbaik saat ini.

Kualitasnya tak perlu diragukan,” tukas Eddie yang dibarengi anggukan Ian. Halo9 sendiri sudah dilengkapi layar berukuran 9 inci, yang resolusinya sudah sangat tajam. Lalu untuk penghasil suara, dipilih speaker 3 way Focal Utopia, yang diperkuat sinyalnya oleh 2 buah power amplifier Mosconi Pro4/10 4 channel. “Pembagiannya 2 channel untuk tweeter, 2 channel untuk mid bass, 2 channel buat mid range dan 2 channel lagi untuk subwoofer. Oh iya, khusus subwoofer dibikin mono,” jelas Eddie.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI