Tampilkan di aplikasi

Race Of Champions 2019, berkesan bagi tim Jerman

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 37-XXVIII
28 Januari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 37-XXVIII

Race Of Champions 2019.

OTOMOTIF
Dalam akhir musim, Race of Champions (ROC) menjadi salah satu balap yang dinantikan. Soalnya mengadu banyak jawara-jawara dari berbagai ajang seperti F1, MotoGP, WRC, WEC, Indy Car, F2, Formula E, dan masih banyak lagi. Karena berasal dari berbagai ajang, mobil yang dilombakan pun ditentukan, yaitu VUHL 05 ROC Edition 2019, Ariel Atom Cup, Stadium Super Truck, RX Supercar Lite, Speed SXS UTV, dan KTM X-Bow.

Sistem balapannya pun ada dua, yang membawa nama individu dan juga nama negara atau bangsa. Menarik disimak dari persaingan antar bangsa atau ROC Nations Cup tahun ini di sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko (19-20/1). Antara Tim Nordic (Eropa Utara dan Atlantika Utara), pembalapnya adalah Tom Kristensen dan Johan Kristofferson saat melawan Tim Jerman yang menduetkan Sebastian Vettel dan Mick Schumacer.

Pada heat pertama, Mick Schumacher berhasil mengalahkan Kristensen, namun penentuan besar di heat kedua saat Kristofferson berhasil mengalahkan Vettel dan membawa pulang piala ROC Nations Cup ke Eropa Utara. “Kalau kamu melihat persaingan saya dengan Vettel, itu sangatlah ketat. Mick melakukan perlawanan yang tangguh dan ia nampak sangat begitu kuat dan bersemangat membela Jerman. Tapi saya berhasil mengalahkan seorang ‘Schumacher’ dan itu hal yang juga penting,” ucap Kristofferson.

Nostalgia 7 tahun. Bagi tim Jerman, mereka memang gagal meraih piala kemenangan untuk dibawa pulang, tetapi duet Vettel dan Mick Schumacer tahun ini seakan membangkitkan semangat bagi masyarakat Jerman di ajang ROC. Karena keduanya menjadi duet terkuat bagi ajang multikompetisi ini. Duet Vettel dan Schumacher pernah terjadi di 2012, namun saat itu Vettel bersama Michael Schumacher, ayah dari Mick. Gelar juara dipersembahkan oleh Vettel bersama Schumacher Senior itu.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI