Tampilkan di aplikasi

BMW X4 x drive 20d M sport, coupe terbaru dari BMW

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 38-XXVIII
31 Januari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 38-XXVIII

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Otomotif dapat kesempatan mengintip langsung BMW X4 terbaru di Thailand. / Foto : RINDRA

OTOMOTIF
Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, membeberkan kalau tahun ini BMW akan hadirkan lebih dari 10 kendaraan terbaru. “Beberapa di antaranya adalah rangkaian keluarga BMW X,” ucapnya. Melihat dari hasil penjualan yang meningkat setiap tahunnya. BMW varian SAV atau Sport Activity Vehicle dalam keluarga X salah satu yang banyak diminati konsumen. “BMW Group Indonesia akan segera meluncurkan BMW X4 pada awal bulan Februari,” kata Jodie.

Namun varian apa saja yang akan hadir di Indonesia, belum dibocorkan lebih jauh oleh BMW. Pastinya varian diesel seperti yang OTOMOTIF lihat di Thailand, dipastikan tidak akan masuk. Tapi bisa dipastikan kalau jenis yang masuk ke Tanah Air, sama dengan yang dilihat langsung di Thailand, yaitu X4 M Sport. Yuk, simak apa saja yang ada pada BMW X4 xDrive 20d M Sport!

Mesin & transmisi. Unit yang diperkenalkan di Thailand berbekal mesin diesel, yaitu BMW X4 xDrive 20d MSport. Rupanya memang saat ini Thailand hanya mengeluarkan varian diesel. Alasannya, karena mesin diesel lebih digemari oleh konsumen Thailand. Mesin diesel yang digunakan merupakan varian baru. Kini kode mesin B47D20 menggantikan mesin diesel sebelumnya.

Tenaga mesin dan efisiensi pun ditingkatkan. Mesin diesel 1.995 cc TwinPower Turbo ini bertenaga yang dihasilkan 190 hp pada 4.000 rpm dan torsi 400 Nm pada 1.750-2.500 rpm. Klaimnya konsumsi pemakaian kombinasi solarnya 17.9 km/liter. Tenaga mesin tersebut disalurkan pada transmisi otomatis delapan percepatan Steptronic dengan gearshift paddles. Tipe xDrive menandakan SAV ini berpenggerak all wheel drive, yang didukung dengan suspensi M Sport.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI