Tampilkan di aplikasi

Mini Cooper S Countryman R60 2014, daily bagged stance

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 41-XXVIII
22 Februari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 41-XXVIII

Air sus Airlift dan Eibach rear chamber kit plus Giomic member brace, jadi senjata buat kaki-kaki / Foto : KYN

OTOMOTIF
Memang tak banyak yang memodifikasi Mini Cooper S Countryman. Namun Adhika Rusly, nekat mengubah tampilan Countryman miliknya, agar beda dari yang lain. “Mumpung enggak banyak yang modif Countryman, jadi bisa bebas berkreasi,” ujar Adhika.

Tema memodifikasi yang dipilihnya pun yang kekinian. “Saya mau bikin konsep daily stance, ceper tapi tetap bisa dipakai harian kemana saja,” bilangnya. Makanya, fokus modifikasinya lebih mengarah ke pelek dan kaki-kaki nih!

“Pastinya memang di seputar kaki-kaki dan pelek. Namun biar lebih keren dilihatnya, perlu modifikasi pendukung seperti aplikasi body kit,” ucapnya lagi. Seperti apa jadinya? Yuk, langsung simak saja artikel berikut!

PELEK JEPANG SPECIAL ORDER

Untuk pelek, Adhika langsung menunjuk pelek 326Power Yabaking spoke dengan spike bolt. Pelek buatan Jepang ini adalah pelek 2 piece construction dengan bentuk yang cukup unik. “Kebetulan saya kenal baik dengan pemilik pelek 326 ini di Jepang. Dia juga pakai pelek ini di mobil Mini,” ulasnya panjang lebar.

Pelek berukuran 19x9,5+10,5 inci ini dibalut ban Toyo Proxes T1R ukuran 225/35 R19 di depan dan 265/30 R19 di belakang. Uniknya lagi, ia menambahkan spike bolt di sekeliling spoke-nya. “Total ada 20 spike bolt dari 326Power yang dipakai untuk 4 pelek,” tukasnya lagi.

MESIN STAGE 2

Pada mesin, dilakukan modifikasi untuk meningkatkan performanya. Mulai dari mengaplikasi intercooler warna merah keluaran Forge, header tank yang juga red colour dari brand yang sama, diverter valve, serta turbo blanket Forge.

Sementara produk peningkat performa dari NM engineering seperti air intake system, inlet and outlet pipe dan turbo shield. Untuk saluran gas buang pakai Miltek downpipe, sampai ke Fi exhaust valvetronic system. “Suaranya sangar dan enak banget digebernya sekarang!” serunya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI