Tampilkan di aplikasi

All New Camry 2.5 V

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 41-XXVIII
22 Februari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 41-XXVIII

Toyota melakukan refreshment pada Large Sedannya ini. Seperti apa saja dan ubahannya? / Foto : RANDY

OTOMOTIF
Mewah dan agresif, inilah penampilan terbaru sang raja sedan Toyota Camry. Diluncurkan pertengahan Januari lalu, sedan ini hadir dalam tiga varian, 2.5 G, 2.5 V dan tipe 2.5 Hybrid atau HV.

Kalau di beberapa edisi lalu OTOMOTIF membahas varian Hybrid-nya, kali ini kami mendapat kesempatan menjajal versi tengahnya, yakni 2.5 V. Varian ini ditengarai termasuk yang paling diminati, lantaran varian paling tinggi non-hybrid.

Dengan harga yang terpaut Rp 160 jutaan lebih murah dibandingkan varian Hybrid (HV), varian V menawarkan banyak pengalaman positif dan fitur yang cukup lengkap untuk sedan premium. Berikut ini kami paparkan pengalaman menjajal generasi terbaru Camry 2.5 V.

DESAIN

Mewah sekaligus agresif, dua kata ini yang menempel di sedan ini. Dibandingkan beberapa generasi sebelumnya, kesan mewah dan elegan sudah jadi ciri khasnya, namun penampilan di generasi terbaru ini berbeda. Tarikan garis dan lekukannya lebih sporty.

Teknologi lampu, baik headlamp maupun stoplamp, pada tipe V ini sudah menggunakan lampu LED. Headlamp-nya pun menggunakan proyektor, yang membuat sorotan lampunya mampu memberi penerangan optimal di malam hari maupun kondisi hujan.

Secara postur, Generasi ke-8 yang disebut ‘Beautiful Monster’ ini berukuran lebih panjang 3,5 cm, lebih lebar 1,5 cm dan lebih rendah 2,5 cm dibandingkan generasi sebelumnya.

AKOMODASI DAN KENYAMANAN

Dengan ukuran yang lebih panjang dan lebih lebar, termasuk juga jarak poros roda yang bertambah, membuat ruang kabin juga bertambah. Tak ada keluhan sama sekali saat duduk di kabin belakang. Ruang kaki dan kepala untuk ukuran rata-rata orang dewasa Indonesia (165-170 cm), termasuk lega.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI